Jamaah haji Solok tiba dengan selamat

id Jamaah Haji Solok,Zul Elfian,Musim Haji 2019

Jamaah haji Solok tiba dengan selamat

Wali Kota Solok, Zul Elfian menyambut kedatangan jamaah haji di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Rabu. (Dok. Humas Pemkot Solok)

Solok (ANTARA) - Jamaah haji Kota Solok yang tergabung dalam kloter empat dengan Kabupaten Solok, Kabupaten Solok Selatan dan Kota Padang tiba dengan selamat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang pada pukul 16.50 WIB, Rabu (21/8).

Wali Kota Solok Zul Elfian didampingi Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok Afrizen dan Kasie PHU setempat Rabamis merasa senang dan bahagia melihat Jamaah Haji Kota Solok yang berjumlah 125 orang kembali ke Tanah Air dalam keadaan sehat.

“Selamat datang, Alhamdulillah selamat kembali di kampung halaman sehingga bisa berkumpul lagi dengan keluarga. Semoga menjadi haji yang mabrur,” kata Wali Kota Solok, Zul Elfian saat menyambut jamaah turun dari pesawat.

Plt Kepala Kantor Kemenag Kota Solok, Afrizen menyebutkan, total jamaah haji yang dipulangkan pada kloter empat ini sebanyak berjumlah 392 dan Jamaah haji setempat berjumlah 125 orang dengan Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI atau Ketua Kloter) Samsidir dan Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) Firdaus Fuad, serta tiga tim petugas kesehatan.

Sebelum diberangkatkan ke daerah masing-masing, jamaah haji kloter empat memasuki Asrama Haji Embarkasi Padang, dan disambut Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit dan dihadiri kepala daerah lainnya.

Wakil Gubernur mengatakan haji mabrur ditandai dengan tiga aspek yaitu pertama, kepribadian, apa yang telah dikerjakan disana kembali ke Tanah Air tetap dikerjakan dan semua ibadah ditingkatkan.

Kemudian kedua, melalui zakat, sedekah, sosial, ekonomi dan ketiga shalat jamaah serta menyantuni anak yatim. Menurutnya, yang paling penting adalah perubahan perilaku dari berangkat dan setelah pulang dari tanah suci.

“Semoga Allah selalu memberikan bimbingan dan jamaah meraih haji mabrur," ujarnya.

Ia mengajak orang sekitar untuk berangkat haji, meski waktu keberangkatan lama, yang penting niat untuk berangkat haji itu ada.

Dilanjutkan dengan penyerahan jamaah haji dari Ketua Kloter Samsidir ke Wakil Gubernur dan diserahkan oleh Wagub ke masing-masing Kepala Daerah serta pemberian piagam penghargaan kepada tim petugas haji.

Acara ditutup dengan jamuan makan malam oleh pemda dari masing-masing daerah dan sekitar pukul 21.00 WIB jamaah haji Kota Solok diberangkatkan dengan menggunakan tiga bus yang diiringi oleh patroli pengawalan dan tiba di Masjid Agung Al Muhsinin pukul 22.30 WIB.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar