Wakil Bupati Solok kunjungi rumah korban kebakaran serahkan bantuan

id kebakaran di cupak,kabupaten Solok,wabup solok,Yulfadri Nurdin

Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin (memakai baju putih) saat meninjau tiga rumah yang mengalami kebakaran kemarin (20/1) pada pukul 01.00 WIB dini hari. (Dok. Humas Kabupaten Solok)

Arosuka (ANTARA) - Wakil Bupati Solok, Sumatera Barat, Yulfadri Nurdin mengunjungi tiga keluarga di Jorong Pasar Baru, Nagari Cupak, yang rumahnya terbakar akibat lampu minyak yang berada di salah satu rumah keluarga tersebut.

Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin di Cupak, Rabu meminta korban bersabar dengan musibah yang menimpa dan tidak patah semangat dalam menjalani kehidupan selanjutnya.

"Kami datang dengan membawa bantuan yang semoga dapat dimanfaatkan dengan baik dan berguna untuk kehidupan sehari-hari nantinya," ujarnya.

Kapolsek beserta jajaran, anggota pemadam kebakaran dan warga tampak membantu membersihkan puing- puing sisa kebakaran.

Yulfadri juga mengimbau supaya masyarakat lebih berhati-hati saat menggunakan atau berkegiatan dengan api seperti memasak, membakar sampah atau lainnya.

"Pada hari ini kami atas nama pemerintah daerah menyerahkan bantuan dari dinas sosial pada korban kebakaran ( sembako, tenda darurat, kasur, perlengkapan mandi, pakaian serta kebutuhan harian lainnya," katanya
Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin serahkan bantuan kepada korban kebakaran di Cupak. (Dok. Humas Kabupaten Solok)


Sementara itu, Kapolsek Gunung Talang Iptu Yasril di Nagari Talang, Rabu mengatakan terjadi kebakaran pada pukul 01.00 WIB, Selasa dini hari (20/8) menghanguskan tiga unit rumah (Tujuh KK) dengan jumlah anggota keluarga 14 orang.

"Tiga pemilik rumah yang terbakar tersebut yaitu Lisma (70), Syamsir (60) dan Ajniwati (56)," ujarnya.

Menurutnya, kebakaran diakibatkan lampu minyak yang berada di rumah salah satu penghuni tersebut yang lupa dipadamkan.

"Kami memperkirakan Kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai RP400 juta," sebutnya.

Acara juga dihadiri Ketua GOW kabupaten Solok Dahliar Yulfadri Nurdin, Kadis Sosial Yandra Frasat, Camat Gunung Talang Misran, Kapolsek Gunung Talang Iptu Yasril, Kabid Damkar Undril dan Wali Nagari Cupak Diki.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar