Padang Panjang lakukan persiapan hadapi Lomba Sekolah Sehat

id Lomba Sekolah Sehat,Padang Panjang

Padang Panjang lakukan persiapan hadapi Lomba Sekolah Sehat

Rapat persiapan penialai Lomba Sekolah Sehat di Padang Panjang (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, melakukan persiapan untuk menghadapi penilaian Lomba Sekolah Sehat tingkat provinsi yang diikuti beberapa sekolah daerah setempat, Senin.

Hadir dalam persiapan itu sejumlah perangkat daerah terkait yaitu Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Dinas Kesehatan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Pangan dan Pertanian, Dinas Pangan dan Pertanian, Kantor Kementerian Agama dan para kepala sekolah.

Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Pemkot Padang Panjang Iriansyah Tanjung mengatakan sekolah yang akan mengikuti penilaian yaitu TK Pembina, SDN 15 Ngalau, SMPN 3 dan MA KMM Kauman.

Secara umum, beberapa kriteria penilaian yaitu kebersihan lingkungan, suasana tertib dan nyaman, sarana dan fasilitas pendukung yang sehat dan lainnya.

Untuk memenuhi kirteria penilaian tersebut setiap perangkat daerah diharapkan turut bergerak untuk menyediakan tempat sampah sesuai standar dan menjaga keasrian lingkungan salah satunya dengan menanam tanaman obat keluarga (toga).

Keikutsertaan sekolah dalam lomba tersebut diharapkan dapat memberikan efek berupa perilaku peserta didik yang menjadikan hidup bersih sebagai sebuah budaya dan menanamkan perilaku itu tidak hanya di sekolah melainkan juga di rumah dan lingkungan masyarakat.