Menristekdikti: mahasiswa jaga kondisi baik untuk pendidikan, yang di Manokwari kembali ke kampus

id Menristek mahasiswa demo

Menristekdikti: mahasiswa jaga kondisi baik untuk pendidikan, yang di Manokwari kembali ke kampus

Menteri Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/aa

Jakarta, (ANTARA) - Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengimbau para mahasiswa menjaga kondisi yang baik untuk lancarnya pelaksanaan pendidikan.

"Semua harus berjalan dengan baik supaya anak Indonesia makin pintar dan makin cerdas dan bisa memanfaatkan sumber daya alam untuk menjadi lebih baik," kata Nasir ditemui di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (19/8).

Ia mengimbau masyarakat Indonesia khususnya mahasiswa menjaga kondisi yang baik.

"Ya saya mengimbau kepada masyarakat Indonesia, yang dari Papua mari kita jaga kondusivitas, jangan sampai kita membesar besarkan masalah, dan mari kita kembali ke Negara Kesatuan Republik Indonesia," katanya.

Ia mengajak masyarakat dan mahasiswa termasuk di Manokwari kembali ke kampus untuk melakukan pendidikan yang baik.

"Jangan sampai terjadi demo menutup kampus yang mengakibatkan tidak kondusif," katanya.

Menurut dia, demo yang anarkhis mengakibatkan sistem pembelajaran terganggu. "Jangan sampai terjadi supaya pendidikan bisa berjalan dengan baik," katanya.

Menurut dia, sistem pendidikan termasuk pendidikan tinggi harus berjalan dengan baik sehingga menghasilkan SDM berkualitas.

"Semua harus berjalan dengan baik supaya anak Indonesia makin pintar dan makin cerdas dan bisa memanfaatkan sumber daya alam untuk menjadi lebih baik," tegasnya. (*)