Ini langkah Pesisir Selatan cegah ASN tak keluyuran saat jam dinas

id Erizon,asn,pesisir selatan,sumbar

Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Erizon memberi pengarahan kepada ASN daerah itu. (ist)

Painan, (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat akan mengintensifkan pengawasan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mencegah keluyuran saat jam dinas dalam rangka memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

"Satpol-PP kami dorong untuk memaksimalkan pengawasan sehingga tidak ada ASN yang melakukan kegiatan yang kurang baik itu," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan Erizon di Painan, Senin.

Ia menambahkan seyogianya sesuai dengan tugasnya ASN mulai bertugas dari pukul 08.00 WIB, istirahat shalat serta makan siang dan pulang pukul 16.00 WIB.

Jika ada di antara ASN yang ke pasar atau ke lokasi lainnya di jam tugasnya tanpa penugasan khusus, maka itu merupakan sebuah pelanggaran dan harus ditindak sesuai ketentuan.

Menurutnya tindakan tersebut selain akan menurunkan kinerja, ASN juga akan mendapat cap negatif dari masyarakat yang menyaksikannya.

"Ingat ASN merupakan warga negara terbaik yang dipilih untuk menjalankan roda pemerintahan, tentu ada hal-hal yang mesti dijaga," katanya lagi.

Kepada Satpol PP yang akan menjalankan tugas dirinya berharap agar tidak tebang pilih dalam melakukan penertiban sehingga tidak muncul konflik antar-ASN

"ASN yang stafatau yang memiliki jabatan struktural mesti mendapat perlakuan yang sama, jangan tebang pilih," imbuhnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar