Dukung dunia pendidikan, Bank Nagari serahkan CSR Rp150 juta ke Pemprov Sumbar

id Bank Nagari,CSR,Bantuan pendidikan,Sumbar

Dukung dunia pendidikan, Bank Nagari serahkan CSR Rp150 juta ke Pemprov Sumbar

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit menerima bantuan biaya pendidikan dari Direksi Bank Nagari. (Ist)

Padang (ANTARA) - Bank Nagari Kantor Pusat melalui Bank Nagari Cabang Pembantu Kantor Gubernur menyerahkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp.150 juta bidang pendidikan tahun 2019 untuk Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Bertepatan peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Sabtu 17 Agustus 2019, bank kebanggaan masyarakat Sumatera Barat menyalurkan bantuan peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang diserahkan oleh Direktur Kepatuhan Edrizanof yang di dampingi Pemimpin Bank Nagari Cabang Pembantu Kantor Gubernur Eko Fayerton kepada Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit.

Wagub Nasrul Abit mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan ini. Dana CSR sangat diharapkan untuk membantu biaya pendidikan anak-anak dari keluarga kurang mampu.

“Kami atas nama Pemerintah mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bank Nagari terhadap peningkatan mutu pendidikan di Sumbar, salah satunya ditunjukkan dalam bentuk bantuan dana CSR setiap tahun," ucap Nasrul Abit.

"Kita berharap bantuan seperti ini bisa memberi manfaat bagi masyarakat kurang mampu dan ke depan jumlah beasiswa yang diberikan Bank Nagari Kantor Pusat meningkat sekitar 100 persen," katanya.

Selanjutnya Direktur Kepatuhan Bank Nagari Edrizanof menerangkan, Bank Nagari ini adalah milik masyarakat Sumbar yang selalu berperan aktif dalam penyaluran dana bantuan CSR di bidang pendidikan bagi masyarakat, khususnya bagi mereka yang kurang mampu.

Dukungan Bank Nagari terhadap dunia pendidikan merupakan langkah nyata untuk Negeri dalam rangka mencerdaskan bangsa.

“Kami akan memberikan dukungan berkelanjutan bagi pelajar dan mahasiswa berprestasi, jangan ada anak di Sumbar ini yang putus sekolah," harap Edrizanof.

Ia menyatakan pendidikan yang baik akan membentuk generasi masa depan yang lebih baik, yang siap meneruskan dan meningkatkan pembangunan yang telah dicapai.

Tak kalah penting adalah pengembangan komunitas atau masyarakat, agar mereka bukan hanya menjadi obyek pembangunan, tetapi juga bisa menjadi pelaku sekaligus menikmati hasil dari pembangunan.

Sementara Eko Fayerton selaku Pemimpin Bank Nagari Cabang Pembantu Kantor Gubernur mengatakan program Bantuan Pendidikan ini merupakan agenda rutin tiap tahunnya yaitu pemberian bantuan dana pendidikan bagi pelajar berprestasi dan beasiswa bagi anak-anak sekolah yang kurang mampu.

“Dalam hal ini, kami berharap agar bantuan tersebut tidak dilihat dari jumlah nominalnya, akan tetapi kita lihat dari semangat kami sebagai tanda bahwa Bank Nagari sangat peduli akan kemajuan pendidikan di Sumbar,” ujar Eko Fayerton.