Ini sosok Ketua DPRD sementara Pasaman Barat

id Ketua DPRD sementara

H. Erianto dari Partai Gerindra bakal menjadi Ketua DPRD sementara yang akan dilantik pada Senin (19/8).

Simpang Empat,- (ANTARA) - Anggota DPRD terpilih Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) dari Partai Gerindra, Erianto ditetapkan menjadi ketua sementara sebelum ditetapkannya ketua defenitif nantinya.

Penetapan ketua sementara itu berdasarkan keputusan Partai Gerindra dengan menunjuk Erianto sebagai Ketua DPRD sementara.

"Benar, saya ditetapkan oleh partai untuk menjadi ketua sementara. Amanah ini akan saya jaga," kata Erianto yang juga menjabat sebagai Sekretaris Partai Gerindra Pasaman Barat ini, Minggu.

Menurutnya, sebanyak 40 orang anggota DPRD terpilih akan dilantik di Gedung DPRD Pasaman Barat pada Senin (19/8).

Penetapan anggota DPRD terpilih tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Sumbar nomor 171-588-2019 tanggal 7 Agustus 2019 tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota DPRD Pasaman Barat Masa Jabatan 2019-2024.

Dari hasil penetapan untuk daerah pemilihan (Dapil) I, anggota DPRD terpilih adalah Yulhendri Dt Putiah (PKB), Adriwilza (Gerindra), Ronal Dodya Restu (PDIP), Rosdi (Golkar), Yefrizal (Nasdem), Supriono (PKS), Baharuddin (PAN), Syerly Puspita Indah Sari (Hanura), Sifrowati (Demokrat) dan Syafnil (PBB).

Untuk Dapil II, anggota DPRD terpilih adalah Ali Nasir (PKB), Erianto (Gerindra), Wahyudi (Gerindra), Dedi Lesmana (PDIP), Daliyus K (Goljar), Muzar (Nasdem), Masri M (PKS), Wasman (PPP), Syafridal (PAN), Damlis (Hanura), Subandrio (Demokrat) dan Endra Yama Putra (Demokrat.

Untuk Dapil III, yakni Farizal Afni (Gerindra), Hafis (Gerindra), Endang Jaya Putra (PDIP), Budi Nasko (Golkar), Erefriwan (Goljar), Sunardi, (Perindo), Muhammad Umar (PPP), Insan Sabri (PAN), Nazwar (Demokrat) dan Juniwar (Demokrat).

Sedangkan Dapil IV, yakni Heri Miheldi (Gerindra), Meilizar (Gerindra), Elva Susanti, (PDIP) Dirwansyah (Golkar), Muhammad Guntara (Nasdem), Hanafi Lubis (PKS), Ifdal (PAN) dan Sahriman (Demokrat).

Perolehan suara partai politik untuk PKB sebanyak dua kursi, Gerindra memperoleh tujuh kursi, PDI Perjuangan empat kursi, Golkar lima kursi , Nasdem tiga kursi dan PKS tiga kursi. Kemudian Perindo memperoleh satu kursi, PPP dua kursi , PAN empat kursi, Hanura dua kursi, Demokrat enam kursi dan PBB satu kursi.

Dengan demikian pemenang untuk Pemilihan Legislatif 2019 diperoleh oleh Partai Gerindra disusul Partai Demokrat dan Golkar.
Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar