Lomba panjat pinang, meiahkan HUT RI hingga jaga kekompakan pemuda

id Panjat Pinang,HUT RI

Lomba panjat pinang. (Antara Sumbar/Laila Syafarud)

Padang, (ANTARA) - Lomba panjat pinang meriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-74 di Gang Sarga Indah Andalas Padang.

"Kami selalu mengadakan lomba ini setiap tahun dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke-74," kata ketua pelaksana lomba panjat pinang Roni Andika di Padang, Sabtu.

Selain memeriahkan HUT RI ke-74, lomba tersebut juga bertujuan untuk menjaga kekompakan antara pemuda dan masyarakat sekitar.

Persiapan lomba panjat pinang sudah dimulai sejak 2 Agustus 2019 mulai dari membersihkan lapangan tempat lomba dan mengumpulkan sumbangan dari masyarakat sekitar.

"Alhamdulillah masyarakat di sini sangat antusias menyambut HUT RI ke-74, sumbangannya kami digunakan untuk lomba ini," sambung dia.

Selain sumbangan dari masyarakat, anggaran perlombaan panjat pinang tersebut juga berasal dari sumbangan para pemuda setempat.

Peserta lomba panjat pinang terdiri dari 20 orang yang merebutkan hadiah berupa uang tunai, baju, celana, dan beberapa makanan lainnya.

"Para peserta akan berjuang mengambil hadiah yang digantungkan di batang pinang yang licin karena olesan oli," ujar dia.

Selain itu menurut salah seorang warga yang menyaksikan lomba tersebut Milda (25) merasa senang dengan adanya lomba tersebut.

"Meskipun terlihat sederhana, setidaknya lomba ini merupakan wujud dari rasa syukur dan kebahagiaan dalam menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang ke-74," katanya.

Ia juga berharap di HUT RI yang ke-74 ke depannyalebih semangat dan meriah lagi.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar