Pemkab Kerinci Sangat Serius Sambut TdS 2019

id Tds

Pemkab Kerinci Sangat Serius Sambut TdS 2019

Persiapan TdS 2019 dilakukan sangat serius oleh Kabupaten Kerinci. (ANTARA SUMBAR/ist)

Padang (ANTARA) - Union Cycliste Internationale (UCI) Commissaire, Jamaludin Mahmood menilai rute stage 7 Tour de Singkarak 2019 di Kabupaten Kerinci, Jambi sudah "clear", tidak ada masalah setelah titik-titik yang dinilai bermasalah pada survei pertama, diperbaiki pemerintah setempat.

"Progress dari perbaikan yang dilakukan terlihat jelas. Rute ini sudah clear," katanya usai meninjau ke lapangan pada survei ke-2 bersama Tim Tehnis TdS 2019, Sabtu.

Kabupaten Kerinci, Jambi akan menjadi tuan rumah start dan finish stage ke-7 TdS 2019.

Perbaikan fisik yang terlihat diantaranya pada jalan-jalan dan jembatan-jembatan serta titik start dan finish yang menjadi catatan tim tehnis pada survei pertama pada 9 Juli 2019.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kerinci, Harmin yang mendampingi tim survei menyatakan daerah itu sangat serius dalam mempersiapkan yang terbaik untuk keikutsertaan perdananya pada Tour de Singkarak.

"Kami menganggarkan Rp16,3 miliar khusus untuk perbaikan, pelebaran dan penyempurnaan jalan serta boxcover juga pembersihan bahu jalan di rute TdS ini," katanya.

Sementara untuk jalan nasional, PPTK, Khusairi menyebut telah menganggarkamenganggarkan Rp16, 5 miliar.

Sedangkan pada Dinas Pariwisata Budaya dan Pemuda Olahraga menganggarkan lebih dari Rp5 miliar untuk mendukung Tour de Singkarak.

Kepala Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga Kerinci, Ardinal menyampaikan bahwa dari total anggaran Rp5 miliar itu Rp1,3 miliar disiapkan khusus untuk kegiatan promosi dan sisanya untuk kegiatan kesenian dan even olahraga mendukung TdS atau pra even.

Sedangkan Dinas Perindagkop Kerinci menganggarkan Rp800 juta khusus untuk mengadakan pameran khusus untuk pameran dalam rangka TdS.

Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Oni Yulfian salut atas semangat Kabupaten Kerinci dalam mempersiapkan TdS.

"Kami yakin Kabupaten/Kota di Sumatera Barat pun tidak kalah semangatnya dalam mempersiapkan yang terbaik demi suksesnya penyelenggaraan TdS 2019," katanya.*