173 ASN Agam Terima Penghargaan dari Presiden RI

id Penghargaan

Bupati Agam Indra Catri menyematkan tanda penghargaan kepada salah seorang ASN di halaman kantor bupati setempat, Sabtu (17/8). (ANTARA SUMBAR/Yusrizal)

Agam (ANTARA) - Sebanyak 173 aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Agam, Sumatera Barat menerimaPenghargaan Satya Lancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo saat hari Kemerdekaan RI ke 74 tahun.

Penghargaan itu diserahkan oleh Bupati Agam Indra Catri, usai upacara peringatan hari Kemerdekaan RI ke-74 tahun di halaman kantor bupati itu, Sabtu.

"Saya mengucapkan selamat kepada ASN yang menerima penghargaan ini dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada hari Kemerdekaan RI ke 74 tahun," katanya.

Ia mengatakan, penghargaan itu diberikan kepada ASN yang telah berbakti selama 10 sampai 30 tahun.

Untuk 10 tahun, tambahnya, diberikan kepada 77 ASN, 20 tahun untuk 54 ASN dan 30 tahun untuk 42 ASN.

"Penghargaan itu berdasarkan Peraturan Presiden Republik Indonesia No: 1/TK/Tahun 2019 tentang Penganugrahan Tanda Kehormatan Satya Lancana Karya Satya," katanya.

Penghargaan itu diberikan kepada ASN yang penuh kesetiaan pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), kejujuran, kecakapan dan kedisiplinan selama menjalankan pekerjaan.

Penghargaan ini bisa menjadi penyemangat untuk meningkatkan kualitas kerja dan pola pikir para ASN di Agam.

Upacara hari Kemerdekaan RI itu berjalan dengan hikmat dan bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Agam Indra Catri

Sedangkan komandan upacara Danramil 04 Tanjungmutiara Kapten Infantri Ridwan dan upacara itu dihadiri oleh Forkopimda, veteran, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), anggota Polres Agam, Kodim 0304 Agam dan lainnya.

Upacara itu tanpa dihadiri oleh satupun anggota DPRD setempat. (*)
Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar