Aksi koreo Suporter Lyon sambut Juninho ketika timnya lumat Angers

id lyon,juninho,sylvinho,liga prancis,angers

Banner kartun legenda klub Olympique Lyon Juninho Pernambucano dibentangkan para suporter di tribun Stadion Groupama, Lyon, Prancis, saat timnya menghadapi Angers dalam laga lanjutan Liga Prancis, Jumat (16/8/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Emmanuel Foudrot)

Jakarta, (ANTARA) - Para suporter Olympique Lyon menggelar aksi koreo di tribun Stadion Groupama saat timnya melumat Angers 6-0 dalam laga pekan kedua Liga Prancis, Sabtu dini hari WIB, untuk menyambut mantan pemain mereka Juninho Pernambucano yang kini "pulang" menduduki jabatan direktur sepak bola.

Sebuah baner besar karakter kartun Juninho tengah memegang syal Lyon dibentang para pendukung Lyon di tribun jelang laga dimulai.

"Tribut untuk Juninho sungguh luar biasa," kata pelatih Lyon Sylvinho selepas pertandingan dilansir laman resmi klub.

"Itu penghargaan yang sangat pantas ditunjukkan. Ia berbuat banyak untuk klub ini," ujarnya menambahkan.

Juninho resmi ditunjuk menjadi direktur sepak bola Lyon pada Mei 2019, sekitar sebulan setelah musim 2018/19 berakhir.

Sosok yang dikenal dengan tendangan bebas ikoniknya itu saat membela Lyon mengambil keputusan pertamanya dengan menunjuk rekan senegaranya, Sylvinho.

Juninho menghabiskan sembilan musim di Lyon dan membantu tim itu meraih gelar juara Liga Prancis tujuh musim beruntun.

Sepuluh tahun berselang sejak Juninho meninggalkan Lyon, dengan peran barunya ia berpeluang membantu tim itu kembali ke puncak Liga Prancis, jika awal musim 2019/20 yang baik bisa dipertahankan.

Setelah pada pekan pembuka sukses menang 3-0 di markas AS Monaco, Lyon melanjutkannya dengan melumat Angers 6-0 di hadapan publik Groupama.

"Sungguh hasil yang menggembirakan. Penampilan luar biasa untuk kemenangan kandang pertama," kata Sylvinho.

"Mentalitas dan pola pikir kami sangat baik saat ini. Semangat para suporter kami bawa serta ke dalam lapangan," ujarnya melengkapi.

Lyon menang berkat dwigol yang dibukukan Memphis Depay dan Moussa Dembele, menyusul gol pembuka dari Houssem Aouar dan ditutup gol pelengkap pemain pengganti Jean Lucas.

Hasil itu untuk sementara mematok Lyon ke posisi puncak dengan raihan enam poin penuh dan surplus sembilan gol disertai catatan belum kebobolan. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar