Kader Posyandu Padang Panjang ikuti penilaian tingkat provinsi

id Kader Posyandu Berprestasi,Padang Panjang

Kunjungan tim penilai kader posyandu berprestasi Sumbar ke Padang Panjang. (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Kader Posyandu Permata Bunda di Padang Panjang, Sumatera Barat masuk dalam penilaian kader posyandu berprestasi tingkat provinsi dan dikunjungi tim penilai, Jumat.

Ketua Tim Penilai Kader Prosyandu Berprestasi Sumbar Bahrizal Basir di Padang Panjang, Jumat, mengatakan kader asal Padang Panjang yang masuk peringkat lima besar kategori kota di tingkat provinsi bernama Elfiza.

Penilaian dilakukan untuk memberikan motivasi bagi para kader dalam menjalankan aktivitas memberikan informasi dan layanan kesehatan bagi warga di lingkungan sekitar posyandu.

"Penilaian juga termasuk dalam upaya pemerintah dalam pembinaan kader. Kader posyandu terbaik akan diikutkan dalam studi komparatif ke posyandu terbaik tingkat nasional," katanya.

Ia mengatakan dalam penilaian tingkat provinsi, beberapa aspek yang akan diperhatikan yaitu penilaian pokja posyandu, layanan kesehatan, bina keluarga balita (BKB), aktivitas PKK, partisipasi dan penerimaan masyarakat serta kegiatan kader.

Wakil Wali Kota Padang Panjang Asrul mengatakan prestasi yang diraih Elfiza diharapkan dapat memberikan motivasi bagi para kader dari posyandu lain di daerah itu.

Ia mengatakan posyandu sebagai sebuah kegiatan swadaya yang melayani masyarakat di bidang kesehatan membutuhkan peran kader terutama dalam memberikan layanan bagi ibu dan anak.

"Posyandu merupakan bagian penting yang berperan mengajak masyarakat memberikan perhatian pada kesehatan ibu dan anak serta kebersihan lingkungan," ujarnya.

Ia berharap wakil kader posyandu berprestasi dari daerah itu bisa meraih hasil terbaik dan kemudian membagikan ilmunya kepada kader lainnya dan masyarakat di Padang Panjang.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar