Guru TK Pesisir Selatan segera nikmati kenaikan gaji

id Hendrajoni,Gaji Guru TK,Pesisir Selatan

Bupati Hendrajoni. (Antara Sumbar / Didi Someldi Putra)

Painan (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni dalam waktu dekat segera meneken peraturan bupati mengenai kenaikan gaji guru TK di daerah itu.

"Dalam waktu dekat peraturan mengenai kenaikan gaji guru TK akan saya tandatangani, kenaikannya sebesar Rp250 ribu dari gaji saat ini Rp500 ribu, sehingga menjadi Rp750 ribu per bulan," kata Hendrajoni di Painan, Jumat.

Melalui kenaikan gaji itu dirinya berharap guru-gur TK di daerah setempat semakin meningkatkan keprofesionalannya dalam mentransfer ilmu kepada peserta didik.

"Gaji sebanyak Rp500 ribu sudah berlangsung sekitar tiga tahun terakhir yang dilaksanakan tidak lama setelah saya menjabat sebagai bupati. Jika diulas kebelakang gaji guru TK sebelumnya hanya Rp200 ribu per bulan," imbuhnya.

Kendati demikian, ia mengaku gaji Rp750 per bulan masih belum layak mencukupi berbagai kebutuhan para guru dan pihaknya akan mengupayakan kenaikan secara bertahap.

"Gaji guru memang agak miris saya pribadi mengakuinya, namun karena anggaran daerah yang terbatas mau bagaimana lagi. Tapi saya akan mengupayakan agar naik secara bertahap," katanya lagi.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar