Pelatih tak ingin ambil risiko turunkan Messi di laga pembuka lawan Bilbao

id lionel messi,barcelona melawan athletic bilbao,barcelona,liga spanyol

Pelatih tak ingin ambil risiko turunkan Messi di laga pembuka lawan Bilbao

Pemain Barcelona Lionel Messi melambaikan tangan ketika menjalani laga melawan Arsenal di Camp Nou (4/8/2019) Reuters/Albert Gea

Jakarta, (ANTARA) - Pelatih Barcelona Ernest Valverde mengatakan, Kamis, dia tak akan mengambil resiko menurunkan Lionel Messi yang sedang tidak fit di laga pembuka La Liga melawan Athletic Bilbao, Jumat setempat atau Sabtu (17/8) dini hari WIB.

Pasalnya, sang kapten mengalami cedera betis ketika latihan sebelum tur pra-musim ke Amerika Serikat dan belum kembali berlatih secara penuh jelang laga melawan Athletic Bilbao.

"Kami tak pernah suka membahayakan setiap pemain dan terlebih lagi seseorang seperti Leo," kata Valverde dalam sesi jumpa pers, seperti dikutip Reuters, Kamis.

"Dia belum kembali berlatih dengan tim dan sementara itu kami senang dengan progresnya, latihan individu sangat berbeda dari bermain di pertandingan. Kami akan lihat dan tunggu."

Laga Barca di kandang Bilbao baru diputuskan Jumat pekan lalu setelah kasus pengadilan diselesaikan antara penyelenggara liga dan federasi sepak bola Spanyol terkait penjadwalan pertandingan di luar akhir pekan.

Valverde mengritisi kedua badan itu tentang bagaimana mereka menyelesaikan masalah tersebut.

"Luar biasa bagiku jika perseteruan soal hari pertandingan tidak bisa diselesaikan sebelumnya, citra dari liga dan federasi telah dinodai oleh karena itu," kata Valverde. (*)