Ada "Festival Cahaya" di Monas

id Jakarta, Festival of Light,hut indonesia

Ratusan orang mengunjungi Festival of Light di Monas, Jakarta, Kamis (15/8/2019). ANTARA/Katriana

Jakarta (ANTARA) - Festival of Lightalias Festival Cahaya digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat, untuk menyambut HUT ke-74 Indonesia. "Jadi Festival of Light ini dibuat untuk menyambut perayaan hari kemerdekaan RI," kata Ardi, salah satu petugas keamanan yang tengah bertugas di sekitar lokasi, Kamis malam.

Ardi mengatakan festival itu telah digelar sejak beberapa hari lalu dan memperkirakan akan berlangsung hingga setelah 17 Agustus.

Berdasarkan pantauan Festival Cahaya itu memamerkan banyak replika bertema kemerdekaan seperti rumah proklamasi yang dihiasi cahaya warna-warni dilengkapi dengan pembacaan teks proklamasi oleh replika tokoh perjuangan Soekarno dan Mohammad Hatta.

Ada juga replika tokoh perjuangan lain seperti Jenderal Soedirman dan Pangeran Jayakarta.

Selain replika tokoh-tokoh pejuang kemerdekaan, ada juga replika kapal yang dijadikan sebagai tempat pertunjukan musik, jembatan cahaya, dan beraneka ragam replika bunga yang dihiasi dengan lampu warna-warni.

Leni, salah satu pengunjung dari Cikini, mengaku senang bisa menikmati suasana malam sembari mendengarkan alunan musik di Festival of Lightitu.

"Senang sekali, ada hiburan malam," kata dia.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar