Paskibraka perempuan Solok Selatan kini kenakan celana panjang

id Paskibraka,Solok Selatan

Prosesi pengukuhan paskibraka Solok Selatan, Kamis (ANTARA SUMBAR/Erik Ifansya Akbar)

Padang Aro (ANTARA) - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Perempuan Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, tidak lagi memakai rok tetapi celana panjang untuk upacara HUT ke-74 Republik Indonesia.

"Penggunaan celana panjang bagi paskibraka perempuan agar terlihat lebih sopan sebab sebelumnya ada yang protes terutama saat jalan di tempat," kata Kepala Seksi Pemuda Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Solok Selatan Mulyadi, di Padang Aro, Kamis.

Sebanyak 67 Paskibraka Solok Selatan dikukuhkan oleh Bupati Kabupaten itu Muzni Zakaria di aula Sarantau Sasurambi Setdakab setempat.

Bupati Muzni mengucapkan selamat atas terpilihnya 67 orang sebagai Anggota Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih Kabupaten Solok Selatan Tahun 2019.

"Kalian adalah putra-putri yang telah mendapatkan kepercayaan dan kehormatan untuk mengemban tugas yang membanggakan ini yang telah terpilih dan telah mengikuti proses seleksi pelatihan dan persiapan yang baik," ujarnya.

Dia berharap, 67 orang yang terpilih ini terus belajar untuk menjadi manusia Indonesia yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Selain itu, katanya, selalu beribadah dan mengembangkan sikap dan perilaku yang relijius, agar memiliki budi pekerti yang luhur.

"Teruslah kalian berlatih, berolahraga dan mempertahankan kesehatan dan kekuatan jasmani, sehingga akan tumbuh menjadi putraputri bangsa yang sehat dan kuat jasmani dan rohani," katanya.

Ia mengimbau agar 67 orang yang terpilih ini terus mengembangkan nilai-nilai yang membangun kerukunan, kebersamaan, keharmonisan di antara sesama putra-putri Indonesia, di antara sesama bangsa Indonesia.

Dan di atas segalanya katanya, teruslah kalian mengembangkan jiwa patriotisme, putra-putri Indonesia yang sangat mencintai tanah airnya.

Dia menambahkan, kepercayaan dan kehormatan yang diterima untuk mengemban tugas sebagai Paskibraka Tahun 2019 ini hendaknya menjadi modal, untuk dipergunakan sebaik-baiknya menambah motivasi, tekad dan semangat mengembangkan diri menjadi putra-putri bangsa yang unggul di masa depan.

"Semoga kalian dapat menjadi contoh dan tauladan bagi pelajar dan generasi muda lainnya serta menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa terutama persatuan dalam pembangunan Kabupaten Solok Selatan," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar