Begini rindunya pemain Semen Padang kepada penonton di stadion

id Semen Padang,Shopee Liga 1 2019,GOR Agus Salim

Pemain Semen Padang Manda Cingi (kiri) (ANTARA SUMBAR / Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Pemain Semen Padang FC Manda Cingi mengatakan para pemain merindukan kehadiran penonton di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Sumatera Barat saat tim “Urang Awak” berlaga di kandang dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019.

“Kita mengerti penonton rindu akan kemenangan, para pemain dan tim juga merasakan hal yang sama. Kami butuh dukungan penuh dari penonton dan masyarakat Sumbar,” kata dia di Padang, Kamis.

Ia mengakui kehadiran penonton yang memberikan dukungan langsung kepada tim di stadion menjadi sumber energi bagi pemain.

Hal itu ia rasakan saat Semen Padang berlaga di Liga 2 saat menghadapi Kalteng Putra dan Persita Tanggerang, saat itu stadion penuh dan merah, hal itu memberikan energi kepada seluruh pemain untuk mempersembahkan kemenangan.

Manda menilai dari beberapa laga kandang di Liga 1 2019, Stadion Haji Agus Salim tidak ramai didatangi penonton dan dirinya sangat berharap kehadiran para pendukung setia Semen Padang di setiap laga kandang.

Apalagi, saat ini tim sangat membutuhkan dukungan untuk bangkit dari dasar klasemen. Semen Padang sendiri hingga pekan ketiga belas belum mampu meraih kemenangan.

Ia mengatakan kehadiran suporter di stadion sangat berpengaruh pada tim dan membawa semangat untuk menang.

“Jangan hanya berkomentar negatif di media sosial, alangkah lebih baik mereka memberikan dukungan langsung dengan datang ke stadion,” katanya.

Manajemen Semen Padang FC menurunkan harga tiket kandang pertandingan Shoope Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Sumatera Barat ketika menjamu PSIS Semarang pada Jumat (16/8).

Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Hasfi Rafiq mengatakan penurunan harga tiket itu bertujuan untuk meningkatkan animo penonton untuk menyaksikan secara langsung Semen Padang FC berlaga dan mampu mengangkat motivasi pemain.

“Antusiasme penonton di stadion berkurang karena menurunnya performa tim, untuk itu kami mengambil keputusan ini,” kata dia

Ia menyebutkan sebelumnya harga tiket awal di tribun timur dari Rp65 ribu di grade A dan Rp60 ribu di grade B turun menjadi Rp50 ribu.

Sementara untuk tribun utara dan selatan dari sebelumnya Rp40 ribu untuk grade A dan Rp35 ribu untuk grade B turun menjadi Rp30 ribu

Ia mengatakan hal ini merupakan upaya manajemen untuk meramaikan Stadion Agus Salim agar kembali merasakan dukungan publik saat tampil di kandang.

"Kami berharap dengan penurunan harga tiket ini, bisa memancing pencinta Semen Padang FC untuk memenuhi stadion,” katanya.

Ia mengatakan manajemen Semen Padang FC menyadari peran suporter sebagai pemain ke-12 sangat penting bagi tim dan langkah ini sebagai bentuk apresiasi tim kepada suporter dan membuat pendukung dapat memenuhi stadion.

“Kami berharap dalam laga kandang, Semen Padang FC mendapat dukungan penuh dari pendukung. Tim kita saat ini butuh dukungan, mari kita bersama membangkitkan kembali tim ini.” katanya.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar