Main di kandang, Semen Padang siap kalahkan PSIS Semarang

id weliansyah,semen padang fc,psis,liga indonesia

Pelatih kepala Semen Padang Weliansyah (tengah) (ANTARA SUMBAR / Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Kesebelasan Semen Padang FC siap mengalahkan PSIS Semarangdalam laga kandang di kompetisi Shoope Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim, Jumat (16/8).

PSISbaru sajaditinggal pelatih kepala Jafri Sastra setelah mengalami tiga kekalahan di kandang. Situasi ini siap "dimanfaatkan" oleh Semen Padang.

“Pertandingan besok sangat penting dan kita fokus serta berkonsentrasi untuk memenangkan laga tersebut,” kata pelatih kepala Weliansyah di Padang, Kamis.

Menurut dia jajaran pelatih bersepakat dengan pemain untuk tampil maksimal memberikan perlawanan pantang menyerah dalam laga nantinya.

“Besok merupakan momentum yang tepat untuk meraih kemenangan perdana. Apalagi kita bermain di kandang tentu situasinya lebih menguntungkan,” ujar dia.

Ia mengatakan di klasemen jarak antara Semen Padang dengan PSIS Semarang tidak begitu jauh sehingga jika tim menang tentu akan mempermudah jalan selanjutnya.

Ia berjanji akan menampilkan permainan yang pantang menyerah di laga nanti sehingga target menang dapat tercapai.

“Cara main kita akan berbeda dan semua pemain yang paling siap yang akan kita turunkan dalam nantinya,” kata dia.

Ia mengatakan seluruh pemain dalam kondisi siap bertanding kecuali Fridolin Kristof Yoku yang terkena akumulasi kartu dan Syaiful Indra Cahya yang telah pamit dari tim.

“Kita mngantisipasi permainan tim tamu dan berusaha untuk tampil agresif sejak awal laga,” kata dia.

Saat ini Semen Padang berada di peringkat ke-18 dari 18 kontestan kompetisi Liga 1 2019 hingga pekan ke-13 ini. Mereka hanya mampu meraup empat poin dari 11 laga yang telah mereka jalani dengan empat kali imbang dan tujuh kali kalah.

Sementara itu tim tamu PSIS Semarang berada di peringkat ke-13 dengan 14 poin dari 12 laga. Laskar Mahesa Jenar berhasil meraih empat kemenangan, dua kali imbang dan enam kekalahan dari 12 pertandingan hingga pekan ke-13 ini.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar