Bupati Pesisir Selatan kukuhkan anggota Paskibraka

id Hendrajoni,paskibra pesisir selatan,HUT Kemerdekaan RI

Bupati Hendrajoni memasangkan kendit pada acara pengukuhan calon anggota Paskibra. (ANTARA SUMBAR/istimewa)

Painan (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni mengukuhkan 73 calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan melaksanakan tugasnya pada upacara peringatan hari kemerdekaan RI ke 74 di gedung Painan Covention Centre (PCC), Senin.

"Saya berharap agar anggota Paskibraka yang diberikan amanah melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggungjawab," kata Bupati Hendrajoni usai kegiatan tersebut di Painan, Kamis.

Selanjutnya dirinya juga berharap agar kedisiplinan dan rasa tanggung jawab yang didapat selama mendapat pelatihan senantiasa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya berharap anggota paskibraka menjadi agen perubahan setelah mereka menyelesaikan tugas mulianya, baik di lingkungan tempat tinggalnya maupun di sekolahnya masing-masing," katanya lagi.

Dalam kesempatan itu hadir Kodim 0311 Pesisir Selatan, Letkol Kav Edwin Dwiguspana, Ketua TP PKK Pesisir Selatan, Lisda Hendrajoni dan sejumlah pejabat daerah setempat.

Prosesi pengukuhan diawali dengan pembacaan naskah pengukuhan oleh salah seorang calon anggota Paskibraka atas nama Ranji Landrito, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ikrar oleh seluruh anggota calon Paskibraka.

Dengan diiringi lagu Bagimu Negeri, bupati memasangkan kendit kepada perwakilan calon anggota Paskibraka, Rando yang kemudian diikuti semua anggota Paskibraka.

Calon Paskibraka Pesisir Selatan berjumlah 73 orang terdiri dari 35 orang berjenis kelamin perempuan dan 38 lainnya berjenis kelamin laki-laki.

Selama menjalani pelatihan pemerintah kabupaten setempat menyediakan berbagai fasilitas mulai dari penginapan, baju latihan, makan dan lain sebagainya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar