Padang Panjang masuk penilaian kota sehat nasional

id Penilaian kota sehat,Padang panjang

Rapat persiapan Pemkot Padang Panjang menyambut tim penilai kota sehat tingkat nasional (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Kota Padang Panjang, Sumatera Barat masuk dalam nominasi penilaian kota sehat tingkat nasional dan dalam waktu dekat akan dikunjungi oleh tim penilai.

Sekretaris Daerah Padang Panjang Sonny Budaya Putera di Padang Panjang, Rabu, mengatakan pihaknya sudah menerima pemberitahuan mengenai verifikasi lapangan kota sehat yang dijadwalkan dalam waktu dekat.

"Kunjungan tim penilai dalam waktu dekat sehingga sekarang bersama perangkat daerah yang berkaitan perlu melakukan persiapan agar memenuhi kriteria tim penilai," katanya.

Berdasarkan informasi yang ia terima, tim penilai akan melakukan verifikasi terhadap semua kelengkapan administrasi yang sebelumnya telah dinilai oleh tim tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Padang Panjang Nuryanuwar mengatakan daerah itu sudah beberapa kali meraih predikat kota sehat nasional sehingga menurutnya Padang Panjang sudah punya catatan tersendiri bagi tim.

Pengalaman itu, ujarnya harus menjadi rujukan bagi setiap perangkat daerah yang bertanggungjawab terhadap objek yang masuk kategori penilaian agar melakukan persiapan lebih baik.

Beberapa objek yang akan dinilai yaitu pasar, permukiman, jalan, selokan, tempat sampah, sekolah, sungai, industri, perkantoran, pangan dan lainnya.

"Setiap perangkat daerah sudah harus melakukan persiapan karena tim penilai turun secara acak ke kelurahan memeriksa dokumen dan objek di lapangan," katanya.

Padang Panjang hingga saat ini sudah lima kali meraih kota sehat dengan kategori Wistara.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar