35 anggota DPRD Tanah Datar diambil sumpah

id DPRD Tanah Datar

Pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD Tanah Datar di Gedung Maharajo Dirajo Batusangkar Rabu, (14/8). (Antara Sumbar/Etri Saputra)

Batusangkar,  (ANTARA) - Sebanyak 35 orang anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) terpilih Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat masa jabatan 2019-2024 diambil sumpah di Gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar Rabu.

Pengambilan sumpah dan janji dibacakan oleh Kepala Pengadilan Negeri Batusangkar Tiwik, dan diikuti oleh seluruh anggota dewan terpilih.

Setelah pembacaan sumpah dan janji, juga dilakukan penyerahan palu dari Ketua DPRD lama Anton Yondra, didampingi wakil Ketua DPRD Irman kepada Ketua sementara Jonnedi, dari partai Gerindra.

Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi dalam sambutan tertulis Gubernur Sumatera Barat, menyampaikan Rapat Paripurna DPRD Tanah Datar menandai berakhirnya proses demokrasi lokal, sekaligus titik balik baru dalam penyelenggraaan pemerintahan.

Ia berharap anggota DPRD terpilih masa jabatan 2019-2024 melangkah bersama mewujudkan janji kampanye yang telah disampaikan kepada masyarakat untuk kesejahteraan rakyat.

"Ini saatnya saudara harus berjanji siang dan malam untuk mencapai kesejahteraan masyarakat di Tanah Datar," katanya.

Ia mengatakan anggota dewan juga dituntut mampu menunaikan kewajiban dengan baik sebagaimana yang tertuang di dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintah daerah.

Yakni melaksanakan kehidupan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dan memperjuangkan segala kebutuhan dan tuntutan masyarakat ke dalam kebijakan publik dalam rangka kemajuan pemberdayaan masyarakat dalam pembangunan daerah.

Dia juga memberikan apresiasi atas kebersamaan yang telah terbangun antara pemerintah daerah dengan anggota DPRD Tanah Datar periode 2014-2019 yang secara nyata mampu menyelesaikan sebahagian persoalan.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar