Lima pelajar Lengayang Pesisir Selatan Ikuti lomba Sains Madrasah tingkat Sumbar

id lomba sains madrasah,pesisir selatan,sumbar

Lima pelajar Lengayang Pesisir Selatan Ikuti lomba Sains Madrasah tingkat Sumbar

Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, Firdaus melepas lima pelajar asal Lengayang mengikuti lomba sains madrasah tingkat Sumatera Barat (Sumbar) 2019. (ist)

Painan, (ANTARA) - Lima pelajar asal Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat mengikuti lomba sains madrasah tingkat Sumatera Barat 2019 di Kota Padang, Kamis (15/8)

"Tiga orang merupakan pelajar dari MTs Muhammadiyah Lakitan dan dua lainnya pelajar MA Muhammadiyah Lakitan," kata guru pendamping ke lima pelajar, Syafridon di Painan, Rabu.

Ia menyebutkan hari ini ke lima pelajar dilepas secara resmi di oleh Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, Firdaus dan selanjutnya besok langsung ke MAN 2 Padang tempat lomba digelar.

Pelajar dari MTs Muhamadiyah Lakitan ialah Dara Nur Khalishah yang akan mengikuti lomba sains IPS terpadu terintegrasi, Vania Ulimaz Rivani, IPS terpadu terintegrasi, dan Raihani Aththahirah, Matematika terintegrasi.

Sementara pelajar MA Muhamadiyah Lakitan ialah Desti Fitri Andesta yang akan mengikuti lomba sains Ekonomi terintegrasi dan Bima Fri Wandra, Geografi Terintegrasi.

Sebelumnya kata Syafridon, ke lima pelajar berhasil meraih peringkat tiga besar pada lomba sains madrasah tingkat Kabupaten Pesisir Selatan yang digelar Juli 2019.

"Jika di antara mereka kembali meraih peringkat tiga besar maka berpeluang mengikuti lomba sain madrasah tingkat nasional yang akan digelar di Manado," katanya lagi. (*)