Kembali cedera, Kante diragukan bisa tampil lawan Liverpool di Istanbul

id ngolo kante,chelsea,piala super eropa,willian,anthony ruediger,frank lampard,liverpool

Kembali cedera, Kante diragukan bisa tampil lawan Liverpool di Istanbul

Gelandang Chelsea N'Golo Kante menjalani sesi latihan di Stadion Vodafone Park, Istanbul, Turki, Selasa (13/8/2019), sehari jelang laga Piala Super Eropa melawan Liverpool. (ANTARA/REUTERS/John Sibley)

Jakarta, (ANTARA) - Gelandang Chelsea N'Golo Kante diragukan bisa tampil sejak awal dalam laga Piala Super Eropa melawan Liverpool di Istanbul, Turki, Rabu (14/8) setempat atau Kamis (15/8) dini hari WIB.

Pasalnya, menurut manajer Chelsea Frank Lampard Kante kembali menderita cedera meski hanya turun kurang dari 30 menit sebagai pemain pengganti dalam laga pekan pembuka Liga Inggris melawan Manchester United pada Minggu (11/8).

"Ia menderita cedera kecil lagi di pertandingan itu, yang tentunya bukan indikasi bagus untuk pemain yang baru kembali dari cedera," kata Lampard dalam jumpa pers di Istanbul, Selasa, sebagaimana dilansir laman resmi Chelsea.

"Kami akan meninjau kondisinya besok dan saya baru akan memutuskan kemungkinannya bermain nanti," ujarnya menambahkan.

Selain Kante, dua nama yang berkutat dengan proses pemulihan cedera Willian dan Anthony Ruediger juga ikut diboyong Chelsea dalam skuat yang berangkat ke Istanbul.

Pun demikian Lampard kemungkinan tidak akan mengambil risiko besar untuk memainkan keduanya sejak awal laga, namun kehadiran Willian dan Ruediger dirasa perlu untuk menguatkan kondisi moral para pemain Chelsea menyusul kekalahan telak 0-4 dari MU.

"Willian sedikit lagi pulih sepenuhnya, tapi akan terlalu berisiko untuk menurunkannya di laga berintensitas tinggi. Ia akan berada di bangku cadangan besok," katanya.

"Situasi serupa untuk Rueduger namun penting bagi kami untuk membawa keuanya, mengingat peran mereka dalam kesuksesan musim lalu," pungkas Lampard.

Chelsea tiba di Piala Super Eropa berstatus juara bertahan Liga Europa 2018/19 dan akan menghadapi juara Liga Champions Liverpool.

Laga besok bakal jadi penampilan keempat Chelsea di Piala Super Eropa, namun The Blues baru sekali juara yakni 1998 mengalahkan Real Madrid 1-0 di Stadion Louis II, Monaco.

Chelsea mendapat keuntungan kecil dengan kepastian absennya kiper utama Liverpool, Alisson Becker, yang dibekap cedera betis. (*)