Pesisir Selatan gelar rakor tahunan kepala sekolah

id Rakor Kepsek,Hendrajoni

Bupati Hendrajoni memberikan sambutan pada pembukaan rakor kepala sekolah tahunan. (ANTARA SUMBAR/istimewa)

Painan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menggelar rapat koordinasi (rakor) kepala sekolah tahunan yang diikuti oleh seluruh kepala sekolah di daerah setempat mulai dari sekolah dasar hingga sekolah menengah pertama.

"Kegiatan ini akan digelar selama empat hari berturut-turut," kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni usai memberikan arahan pada kegiatan yang digelar di ruang pertemuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat, Selasa.

Ia menambahkan hari ini rapat koordinasi diikuti oleh 130 kepala sekolah yang bertugas di lima kecamatan pada daerah setempat yakni Koto XI Tarusan, Basa IV Balai Tapan, Lengayang, Silaut, dan Lunang.

"Ke depan kegiatan ini akan dihadiri oleh kepala sekolah di kecamatan lainnya, hingga seluruh kepala sekolah mengikutinya secara bertahap," sambungnya.

Menurutnya rapat koordinasi bertujuan untuk mengevaluasi kinerja kepala sekolah dengan harapan bisa berdampak pada peningkatan kualitas pendidikan di daerah itu.

"Kepala sekolah mesti inovatif, konsisten, tegas, mampu mencari jalan keluar terhadap berbagai persoalan dan lain sebagainya," imbuhnya.

Yang tidak kalah penting kegiatan tersebut juga sebagai wadah memperkuat tali silaturahmi baik antara kepala sekolah dengan dirinya dan pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan maupun sesama kepala sekolah.

"Bagi kepala sekolah ajang ini juga bisa dijadikan sebagai wadah yang ideal untuk berbagi pengalaman seputar upaya memajukan sekolah mereka masing-masing," katanya lagi.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar