ATKP Medan gelar pelbagai pelatihan di Pesisir Selatan

id ATKP Medan

Suasana pelatihan oleh ATKP di Pesisir Selatan. (Antara Sumbar / Didi Someldi Putra)

Painan (ANTARA) - Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Medan di bawah naungan Kementerian Perhubungan menggelar berbagai pelatihan di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Selasa.

Dalam kesempatan tersebut hadir Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, Kepala Dinas Perhubungan setempat, Gunawan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat, Zulkifli, Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar setempat, Dailipal dan pejabat dari ATKP.

"Untuk masuk ke dunia kerja diperlukan keahlian yang sesuai. Pelatihan ini akan sangat membantu," kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni usai membuka kegiatan tersebut secara resmi di Painan.

Ia menyebutkan selama mengikuti pelatihan pihaknya berpesan kepada peserta agar fokus mengikuti berbagai tahapan pelatihan dan materi yang diberikan.

"Apabila tidak mengerti jangan ragu bertanya. Kemudian instruktur diminta memberikan materi dengan baik dan mudah dicerna oleh peserta, panitia hendaknya memfasilitasi seluruh kebutuhan sehingga kegiatan ini berjalan lancar," imbuhnya.

Dia berharap agar kementerian atau lembaga negara yang memiliki kegiatan serupa agar berkenan menggelarnya di Kabupaten Pesisir Selatan.

Pelatihan tersebut terdiri dari teknik las listrik lingkungan bandara angkatan XXVIII, teknik keperawatan AC gedung bandara angkatan XXV, dan XXVI.

Selanjutnya, teknik perawatan elektromekanikal bandara angkatan XXVI dan XXVII, fiber optik angkatan X dan XI. Safety management system angkatan XXXII dan human factor angkatan XXV.

Peserta pelatihan terdiri dari 200 yang berasal dari 15 kecamatan di daerah setempat, kegiatan digelar secara maraton selama lima hari.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar