Dirawat pascakecelakaan, pebalap MotoGP Joan Mir dipulangkan dari rumah sakit

id joan mir, motogp, tim Suzuki Ecstar, jorge lorenzo, valentino rossi

Dirawat pascakecelakaan, pebalap MotoGP Joan Mir dipulangkan dari rumah sakit

Pebalap tim Suzuki Ecstar Joan Mir (suzuki-racing.com)

Jakarta, (ANTARA) - Pebalap tim Suzuki Ecstar Joan Mir telah dipulangkan dari rumah sakit di Barcelona ke rumah, Senin, usai menjalani perawatan memar paru-paru yang ia dapat ketika kecelakaan pada sesi tes di Sirkuit Brno, pekan lalu.

Setelah mengalami kecelakaan kecepatan tinggi di sesi tes resmi, Senin (5/8) pebalap asal Spanyol itu mendapatkan perawatan awal di pusat medis Sirkuit Brno, Republik Ceko, sebelum diterbangkan ke rumah sakit Universitas FH Bohunice, di mana ia mendapatkan perawatan selama tiga hari.

Dari Republik Ceko, Mir kemudian diterbangkan ke Barcelona pada Jumat (9/8) untuk menjalani perawatan lanjutan di rumah sakit Dexeus.

Dr. Angel Charte, yang juga dokter ofisial MotoGP, mengawasi kondisi Mir di rumah sakit di mana dia juga bertanggung jawab sebagai kepala unit medis internal.

Setelah menjalani sejumlah tes intensif termasuk pemindaian CT, tim dokter masih mendeteksi adanya pembengkakan di paru-paru Mir karena kondisi memar yang lebar sehingga harus melewatkan balapan GP Austria akhir pekan lalu.

"Empat hari kemudian, tim medis yang sama memutuskan, setelah sesi terakhir tes menunjukkan perbaikan, untuk mengizinkan Joan pulang ke rumah," umum tim Suzuki Ecstar di laman resminya, Senin.

Mir akan beristirahat di rumahnya di Spanyol hingga menjalani tes medis lanjutan pekan depan di rumah sakit yang sama. (*)