73 calon Paskibra di Pesisir Selatan siap sukseskan upacara HUT RI

id Paskibraka,Pesisir Selatan

Bupati Hendrajoni bersama calon Paskibra. (Antara Sumbar / Didi Someldi Putra)

Painan  (ANTARA) - Sebanyak 73 calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang berasal dari 15 kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat siap menyukseskan upacara peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia ke-73.

"Semuanya siap dan semangat," kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni ketika meninjau latihan calon paskibraka di Stadio Ilyas Yakub Painan, Senin.

Kepada para calon paskibraia berpesan untuk terus menjaga kesehatan jelang pelaksanaan upacara sehingga segala materi yang diberikan instruktur bisa diserap dengan baik.

"Tadi saya sudah berpesan kepada mereka bahwa merek tidak hanya membawa nama baik sekolah namun juga kabupaten, sehingga mereka harus berlatih dengan maksimal," imbuhnya.

Ia juga mendorong agar para calon paskibratidak menjadikan latihan yang diberikan sebagai beban namun sebaliknya harus siap menerimanya, karena menurutnya hal tersebut akan menjadikan mereka sebagai pribadi yang disiplin.

"Tadi saya bertanya satu per satu ke calon paskibraternyata kebanyakan dari mereka bercita-cita menjadi anggota polisi dan TNI, tentu ini awal yang baik untuk mewujudkan cita-cita mereka," sambungnya.

Ia mengemukakan dari 73 calon paskibraitu mereka 35 berjenis kelamin perempuan dan 38 lainnya berjenis kelamin laki-laki.

Selama menjalani pelatihan pemerintah kabupaten setempat menyediakan berbagai fasilitas mulai dari penginapan, baju latihan, makan dan lain sebagainya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar