Bupati Hendrajoni Ajukan Rp11 Miliar Untuk Tunjangan ASN

id Hendrajoni

Bupati Hendrajoni Ajukan Rp11 Miliar Untuk Tunjangan ASN

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menjajal salah satu alat pengecek kesehatan di Pantai Carocok Painan. (Antara Sumbar / Didi Someldi Putra)

Painan (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni mengungkapkan pihaknya mengajukan penambahan anggaran pada kelompok belanja tidak langsung pada APBD perubahan 2019 sebesar Rp11 miliar.

"Rp11.914.900.612 kami ajukan di APBD perubahan untuk penambahan anggaran pemenuhan pembayaran Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) untuk ASN," kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni di Painan, Sabtu.

Ia menambahkan selain untuk pemenuhan pembayaran TPP pengajuan anggaran Rp11 miliar di APBD perubahan itu juga akan dialokasikan untuk pembayaran TPP pada 2018.

"Khusus TPP yang akan dibayarkan itu hanya bagi ASN di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan yang dinas yang lainnya sudah dibayarkan tepat waktu," sebutnya.

Selain itu penambahan anggaran tersebut juga dialokasikan untuk belanja hibah dan belanja bantuan keuangan kepada nagari-nagari di Pesisir Selatan.

"Kami berharap semoga jajaran DPRD Pesisir Selatan merespon dengan baik baik hal-hal yang kami ajukan sehingga semuanya berjalan sesuai dengan rencana," katanya lagi.

Kedkatanya pihaknya akan lebih memperkuat penekanan pembangunan sumber daya manusia Pesisir Selatan yang mengarah pada esensi visi daerah.

"Mewujudkan masyarakat Pesisir Selatan yang mandiri, unggul, agamais dan sejahtera harus terus dilakukan secara bersinergi dan aplikatif dalam bentuk program dan kegiatan inovatif," sambungnya.(*)

Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar