Bupati Ajukan Peningkatan Belanja Langsung APBD-P Rp13 Miliar

id bupati pesisir selatan

Bupati Ajukan Peningkatan Belanja Langsung APBD-P Rp13 Miliar

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni. (Antara Sumbar/Didi Someldi Putra)

Padang (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni mengajukan peningkatan belanja langsung sebesar Rp13.6 miliar di APBD perubahan tahun ini untuk mengakomodasi berbagai kegiatan.

"Ya, hal tersebut sudah saya sampaikan kepada seluruh jajaran DPRD Pesisir Selatan, semoga dipertimbangkan," kata Bupati Hendrajoni di Painan, Sabtu.

Ia menambahkan selain untuk mengakomodir berbagai kegiatan selama 12 bulan di tahun 2019 ini, peningkatan tersebut juga diarahkan untuk pendanaan lainnya.

"Sepanjang tahun ini dan tahun mendatang Pesisir Selatan mendapat banyak proyek pembangunan dari pemerintah pusat, peningkatan belanja langsung juga akan dialokasikan untuk pembebasan lahan untuk menerima proyek-proyek tersebut," katanya lagi.

Karena kata dia, proyek dari pusat tidak akan turun atau direaliasasikan jika daerah tidak melakukan pembebasan lahan.

"Kita mesti berani mengambil keputusan sehingga peluang-peluang untuk mendapatkan proyek dari pusat bisa didapatkan dengan maksimal," katanya.

Selain itu peningkatan belanja langsung yang mencapai Rp13 miliar itu juga akan dialokasikan untuk pembayaran kegiatan-kegiatan bersifat multiyears.

Bupati Hendrajoni menyebutkan khsusus APBD 2019 sebesar sebesar Rp1,8 triliun hingga Juli 2019 telah direalisasikan dengan total mencapai Rp781.084.137.399 atau 43,10 persen.(*)