Bupati Hendrajoni Minta Guru SD Tingkatkan Kemampuan Majukan Pendidikan Daerah

id pendidikan

Bupati Hendrajoni Minta Guru SD Tingkatkan Kemampuan Majukan Pendidikan Daerah

Bupati Hendrajoni saat bertemu dengan guru-guru SD di Painan. (ANTARA SUMBAR/Didi Someldi)

Painan (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni mengajak guru Sekolah Dasar se-Kecamatan IV Jurai yang tergabung ke dalam gugus satu untuk terus berbenah dalam memajukan dunia pendidikan di daerah setempat.

"Guru harus terus meningkatkan kemampuan bidang pendidikan maupun pengetahuan umum lainnya sehingga tidak tertinggal dari daerah lain," katanya ketika memberikan sambutan di Painan, Sabtu.

Selain itu ia juga meminta agar guru memiliki motivasi dan inovasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas sebagai pendidik.

"Guru jangan monoton, dari waktu ke waktu harus ada inovasi yang dapat membuat anak bersemangat dalam belajar," sambungnya.

Dalam kesempatan itu pihaknya, memaparkan berbagai kebijakan pemerintah daerah dan pemerintah pusat dalam mengembangkan dunia pendidikan sejak beberapa tahun terakhir.

Mulai dari pengangkatan guru sukarela menjadi guru kontrak sebanyak 1.193 orang, mengangkat guru honor kategori dua sebagai guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Turut hadir dalam pertemuaan tersebut Kepada Dinas Pendidik dan Kebudayaan Pesisir Selatan, Zulkifli dan Sekretaris Suhendri.(*)

Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar