Pesisir Selatan gelar pemeriksaan kesehatan gratis di Pantai Carocok Painan

id HUT RI,Periksa Kesehatan Gratis,Pantai Carocok

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menjajal salah satu alat pengecek kesehatan di Pantai Carocok Painan. (Antara Sumbar / Didi Someldi Putra)

​​​​​​​Painan  (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menggelar pemeriksaan kesehatan gratis di objek wisata Pantai Carocok Painan yang merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 74 di daerah setempat. Jumat.

"Pemeriksaan kesehatan ini dikhususkan bagi lansia di Kecamatan IV Jurai dan ASN se-Pesisir Selatan," kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni di sela-sela kegiatan itu.

Ia menambahkan pemeriksaaan difokuskan terhadap penyakit tidak menular, seperti hipertensi, diabetes militus dan lainnya melalui pos pembinaan terpadu Penyakit Tidak Menular (PTM).

Pada kegiatan tersebut, sambungnya juga digelar gerak jalan massal dan senam lansia yang menjadikan kegiatan tersebut semakin menarik dan semarak.

Dirinya berharap kegiatan ini tetap dilanjutkan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat terutama lansia, dan kedepan ia juga mendorong agar sasaran pelaksanaan diperluas tidak hanya sebatas lansia dan ASN.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan setempat, Satria Wibawa mengungkapkan kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat agar mereka melakukan pengecekan kesehatan secara rutin.

"Selain dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 kegiatan ini juga merupakan kampanye kesehatan bagi seluruh masyarakat yang hadir," imbuhnya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar