Hendrajoni pastikan Marsijon korban abrasi telah menerima bantuan pembangunan rumah

id Korban Abrasi,Hendrajoni

Hendrajoni pastikan Marsijon korban abrasi telah menerima bantuan pembangunan rumah

Kepala Baznas Pesisir Selatan, Yuspardi menyerahkan uang pembangunan rumah ke Marsijon diwakili oleh Wali Nagari Amping Parak. (ANTARA SUMBAR/istimewa)

PainanĀ  (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni memastikan Marsijon (50) korban abrasi pantai di Kampung Ujung Air, Nagari Amping Parak, Kecamatan Sutera menerima bantuan pembangunan rumah.

"Kemarin saya mendapat kabar bahwa ia belum juga mendapat bantuan pembangunan rumah dan saya sudah perintahkan pejabat terkait untuk segera merealisasikannya," katanya di Painan, Jumat.

Ia menambahkan jelang sore hari ini ia telah menerima laporan dari Kepala Baznas daerah setempat bahwa bantuan kepada Marsijon telah diserahkan.

"Perihal lamanya Marsijon mendapat bantuan merupakan catatan tersendiri bagi saya, yang pasti hari ini mimpinya untuk membangun rumah telah terwujud," sambungnya.

Sementara itu, Kepala Baznas Pesisir Selatan, Yuspardi mengatakan pihaknya menyerahkan bantuan pembangunan rumah sebanyak Rp20 juta kepada Marsijon.

Hanya saja, lanjutnya untuk tahap awal baru diserahkan sebesar Rp10 juta, sisanya akan dibayarkan jika dana yang diberikan pada tahap pertama selesai digunakan dengan melampirkan foto-foto dan dokumen pendukung lainnya.

"Semoga dengan bantuan ini Marsijon bisa kembali berkumpul dengan keluarganya dengan nyaman, usai rumahnya diluluhlantakan oleh abrasi pantai," sambungnya.

Sementara itu, Marsijon mengucapkan terimakasih atas respon cepat dari Bupati Hendrajoni, dengan telah diserahkannya uang pembangunan rumah ia bakal secepatnya menggunakannya.

"Besok akan saya mulai, semakin cepat tentu semakin baik dan dengan selesainya pembangunan rumah tentu saya tidak lagi merepotkan tetangga untuk menginap dan meletakkan sementara barang-barang berharga," katanya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar