Wali Kota Padang jadi penceramah wirid bulanan Pemkot Sawahlunto

id Mahyeldi,Wiridan Pemkot Sawahlunto

Wali Kota Padang jadi penceramah wirid bulanan Pemkot Sawahlunto

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah hadir sebagai penceramah di wirid bulanan Pemkot Sawahlunto di Mesjid Agung Nurul Islam, Jumat (9/8). (ANTARA SUMBAR/Taufan Razzak)

Sawahlunto (ANTARA) - Momen spesial Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah hadir sebagai penceramah di wirid bulanan Pemkot Sawahlunto pada Jumat (9/8) di Mesjid Agung Nurul Islam.

"Hendaklah kamu takut meninggalkan generasi dalam keadaan lemah," ujar Mahyeldi Ansharullah mengutip salah satu ayat Al Quran dalam wirid yang dibuka oleh Wali Kota Sawahlunto, Desri Asta.

Mahyeldi menyebut Indonesia punya potensi menjadi negara besar di dunia, karena Indonesia punya Bonus demografi yakni memiliki penduduk usia produktif sebesar 70%, sementara di negara-negara lain, lebih banyak penduduk usia tua.

Dirinya juga mengimbau masyarakat kota Sawahlunto agar ikut andil membantu pembangunan Masjid Istiglal di Pelstina.

Wali Kota Deri Asta,menyatakan Pemerintah Kota Sawahlunto akan ikut andil membantu pembangunan masjid Istiqlal di Palestina.

Untuk menggalang dana lebih banyak lagi, Pemkot setempat mengajak ASN dan masyarakat turut menyumbangkan bantuan kepada Palestina guna menyelesaikan pembangunan masjid tersebut.

Diakuinya, saat ini Palestina sedang mengalami masa-masa sulit dan butuh perhatian umat Islam.

Selanjutnya, sambung Deri, dana yang terkumpul itu akan diserahkan kepada tim penggalang dana pembangunan masjid Istiqlal saat konser Nisa Sabyan ke Kota Sawahlunto pada 8 Desember 2019.

Sebelumnya Syekh Saifuddin Al Anshari dari Palestina didampingi salah seorang penerjemah asal Indonesia dalam memberikan sambutan mengucapkan terima kasih atas kepedulian Indonesia yang telah membantu Palestina selama ini termasuk membangun masjid Istiqlal yang sedang dalam proses. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar