Pertamina tambah pasokan elpiji 3 kilogram jelang Idul Adha di Sumbar

id Pertamina

PT Pertamina menambah pasokan gas elpiji 3 kilogram di Sumatera Barat (ANTARA SUMBAR/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I menambah pasokan gas elpiji 3 kilogram di Sumatera Barat total sebanyak 57.120 tabung jelang perayaan Idul Adha 1440 Hijriah.

Unit Manager Communication & CSR MOR I Robby Hervindo melalui siaran pers di Padang, Kamis mengatakan penambahan jumlah pasokan akan dilakukan selama tiga hari dimulai pada 10 Agustus hingga 13 Agustus 2019.

Menurut dia dengan adanya penambahan pasokan tersebut maka penyaluran gas elpiji 3 kilogram di Sumbar meningkat sekitar 18 persen.

Ia menyebutkan sebanyak 104 ribu tabung gas elpiji 3 kilogram disalurkan setiap harinya ke Sumatera Barat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Menurutnya penambahan pasokan ini bertujuan memenuhi kebutuhan warga Sumbar yang memiliki tradisi memasak saat Idul Adha, mulai dari 'Malamang' atau membuat lamang merah dan putih di Kabupaten Solok Selatan.

Ada pula tradisi pembagian daging kurban yang dikenal dengan 'Manampuang' di Kabupaten Agam.

“Beragam tradisi Idul Adha pada gilirannya meningkatkan kebutuhan masyarakat gas elpiji," kata dia.

Selain itu, Pertamina juga membentuk tim Satgas Idul Adha yang akan bertugas 24 jam mulai tanggal 9 hingga 13 Agustus 2019 yang bertugas mendukung kebutuhan energi di Sumbar sehingga perayaan Idul Adha berjalan lancar.

Di wilayah Sumbar sendiri, terdapat 2.903 pangkalan dan 97 agen elpiji yang siap memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Stok elpiji di depot tersedia mencukupi mampu memenuhi kebutuhan masyarakat hingga lima hari ke depan," kata dia.
Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar