Pelajar diharapkan jadi pelopor keselamatan berlalu lintas

id Keselamatan Berlalu Lintas,Dishub Padang Panjang

Pelajar diharapkan jadi pelopor keselamatan berlalu lintas

Kepala Dinas Perhubungan Padang Panjang I Putu Venda menyerahkan hadiah pada pemenang pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Angkutan Umum. (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Sebanyak 25 pelajar yang mengikuti kegiatan pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Angkutan Umum di Padang Panjang, Sumatera Barat diharapkan bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

"Tidak hanya pemenang dari kegiatan ini saja yang kami harapkan perannya namun semua peserta kami harapkan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," kata Kepala Dinas Perhubungan Padang Panjang I Putu Venda di Padang Panjang, Kamis.

Padang Panjang telah menggelar kegiatan tersebut sejak Selasa(6/8) dan telah terpilih pelajar SMA 1 Sumbar Raihan Fahlevi sebagai pemenang pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Angkutan Umum tingkat Padang Panjang dan peringkat dua diraih pelajar SMAN 1 Padang Panjang Muhammad Raihan.

Pemenang dan semua peserta kegiatan tersebut diharapkan bisa membentuk sebuah komunitas pelajar pelopor di sekolahnya masing-masing yang kegiatannya menyebarkan dan memberi contoh perilaku tertib berlalu lintas untuk keselamatan dan kenyamanan saat berkendara.

"Silakan berkreasi membuat kegiatan yang menarik bagi pelajar dan masyarakat yang isinya mengandung pesan tertib berlalu lintas," katanya.

Melalui upaya itu diharapkan dapat membantu membentuk karakter bertanggungjawab dan meningkatkan kesadaran pelajar dalam mematuhi peraturan serta mengurangi risiko kecelakaan.

Pemenang pertama dan kedua dalam pemilihan pelajar pelopor tersebut memperoleh hadiah berupa uang masing-masing sebanyak Rp1,5 juta dan Rp1 juta.

Selanjutnya kedua pemenang akan mewakili Padang Panjang di ajang yang sama di tingkat provinsi.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar