Idul Adha, Semen Padang salurkan bantuan 36 hewan kurban

id semen padang, kurban

Idul Adha, Semen Padang salurkan bantuan 36 hewan kurban

Penyerahan bantuan hewan kurban PT Semen Padang (Antara Sumbar/istimewa)

Padang, (ANTARA) - PT Semen Padang menyalurkan 28 sapi dan delapan ekor kambing pada Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah ke sejumlah masjid dan mushala di Kota Padang serta empat provinsi tetangga.

Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri di Padang, Kamis menyampaikan jumlah sapi kurban yang disalurkan tahun ini meningkat dari tahun lalu yang hanya berjumlah 25 ekor sapi.

"Semoga masyarakat yang menerima bantuan sapi kurban untuk Hari Raya Idul Adha dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya, kata dia.

Sementara Kepala Biro CSR Semen Padang Muhamad Ikrar menyampaikan 28 sapi kurban lebih kurang bernilai Rp500 juta itu akan disalurkan ke beberapa daerah di Kota Padang dengan rincian 12 ekor sapi untuk Kecamatan Lubuk Kilangan, 7 ekor untuk Pauh dan 3 ekor untuk Lubuk Begalung.

Selain itu juga akan disalurkan ke daerah perwakilan fasilitas produksi maupun pendistribusian PT Semen Padang seperti Bengkulu, Dumai, Aceh dan Lampung.

Ia menjelaskan penentuan masjid dan mushala atau kantor penerima hewan kurban berdasarkan dengan koordinasi Unit CSR Semen Padang dengan KAN, pihak Kelurahan dan LPM. Sementara untuk wilayah Perwakilan akan berkoordinasi dengan masing-masing perwakilan.

Tidak hanya itu pada Idul Adha tahun ini, PT Pasoka Sumber Karya sebagai anak perusahaan PT Semen Padang juga ikut berpartisipasi dalam bantuan tersebut berupa 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing dan Koperasi Karyawan PT Semen Padang (KKSP) sebanyak 1 ekor yang diserahkan untuk masyarakat Kecamatan Lubuk Kilangan dan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Sementara Ketua KAN Lubuk Kilangan Basri Dt Rajo Sali menyampaikan terima kasih kepada Semen Padang atas penyaluran hewan kurban untuk Hari Raya Idul Adha 2019. Ia mengungkapkan Semen Padang selalu rutin dalam memberikan bantuan hewan kurban setiap peringatan Idul Adha tersebut.

"Tiap tahun Semen Padang selalu menyalurkan hewan kurban untuk masjid dan mushala sekitar," katanya.

Camat Lubuk Kilangan Yalmasril turut menyampaikan terima kasih dan apresiasi pada PT Semen Padang atas bantuan hewan kurban yang disalurkan kepada masyarakat sekitar, terutama Lubuk Kilangan.

Ia juga mengharapkan agar Semen Padang semakin baik ke depannya baik untuk hasil dan produksi sehingga selalu menjadi kebanggaan masyarakat Sumbar.