Lomba ketangkasan sopir angkot diapresiasi Pemkot Padang, Mahyeldi: Ini ide luar biasa

id Wali Kota Padang, apresiasi, lomba ketangkasan, supir angkot

Lomba ketangkasan sopir angkot diapresiasi Pemkot Padang, Mahyeldi: Ini ide luar biasa

Pemasangan stiker Angmadabana (Angkutan Manunggal Daerah Bencana) oleh  Wali Kota Padang.

Padang, (ANTARA) - Wali Kota Padang Mahyeldi mengapresiasi lomba ketangkasan sopir angkot yang diadakan Kodim 0312/Padang bekerja sama dengan Korem 032/Wirabraja Sumatera Barat dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-350 Kota Padang.

“Ini merupakan ide luar biasa yang belum pernah terpikirkan oleh Pemerintah Kota Padang sebelumnya dan baru pertama kali diadakan di Kota Padang, bahkan di Indonesia,” kata dia di Padang, Rabu.

Ia juga mengapresiasi kegiatan tersebut karena mampu merangkul para sopir angkot dan juga melatih mereka hingga menjadi mitra, bahkan peduli terhadap bencana.

"Hal itu merupakan semangat dan keinginan berkontribusi untuk bangsa dari hati masing-masing," kata dia.

Ia mengatakan kelancaran kegiatan tersebut salah satu wujud persatuan dan kekompakan berbagai pihak.

Ia mengharapkan kegiatan tersebut melahirkan ide-ide kreatif lainnya dalam menghadapi permasalahan, khususnya di Kota Padang.

“Sehingga dapat memberikan dampak yang besar untuk kemajuan Kota Padang ke depannya,” ujar dia.

Danrem Wirabraja Brigjen Kunto Arief Wibowo mengatakan setelah diadakan lomba tersebut, ke depan pihaknya akan melakukan pertemuan dan pembinaan terhadap sopir angkot, sebagai relawan bencana, kemitraan dalam memediasikan wisata, dan juga menyediakan tempat untuk komunitas sopir angkot.

Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan tarian daerah secara kolosal, bela diri militer dan Yongmoodo, penampilan naga dan barongsai, serta tari piring.

Selain itu, Wali Kota Padang Mahyeldi memasang stiker di angkot secara resmi dengan slogan "Angmadabana", singkatan Angkutan Manunggal Daerah Bencana. (*)