Sukses tekan pungli, Pemkot Padang berikan penghargaan Kapolresta

id Padang,pungli,Polresta Padang,HUT Padang

Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan (tengah) menerima penghargaan dari Pemerintah Kota Padang saat peringatan HUT ke-350 Kota Padang di Gedung DPRD Padang, Rabu (ANTARA SUMBAR/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat memberikan penghargaan kepada Kapolresta Padang karena berhasil menekan aksi pungutan liar di kawasan pariwisata kota tersebut.

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah saat peringatan HUT ke-350 Kota Padang di Padang, Rabu mengatakan dukungan Kapolresta cukup besar sehingga aksi pungutan liar dapat diminimalkan terutama di kawasan wisata.

"Pada saat lebaran di lokasi wisata sering terjadi aksi pungutan liar dan dari kerja sama pemkot serta dukungan Polresta Padang bisa kita tekan," katanya.

Selain itu Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan mampu menjaga stabilitas keamanan di kota berpenduduk sekitar 900 ribu jiwa tersebut.

Menurut dia pada saat pergantian tahun Kapolresta Padang tidak memberikan izin kepada masyarakat yang membuat acara dengan tujuan hura-hura.

"Ini yang coba kita apresiasi dan kita berikan penghargaan," katanya.

Sementara terkait aksi pungutan liar, dirinya menegaskan akan menghabiskan tidak pungli ini baik di instansi pemerintahan, destinasi wisata maupun lokasi lainnya di kota itu.

Dirinya juga mengimbau masyarakat mendukung hal tersebut dengan cara tidak memberikan uang ketika mendapatkan pelayanan baik di instansi pemerintahan dan lainnya.

Apalagi beberapa instansi di kota tersebut telah menyatakan kawasan mereka sebagai kawasan berintegritas tanpa adanya korupsi atau pungutan liar.

"Kami berharap semangat ini dimiliki seluruh pihak agar tindak pungutan liar tidak terjadi lagi," kata dia.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar