Tim Penilai Kabupaten Sehat bertandang Ke Pesisir Selatan

id Kabupaten Sehat,Pesisir Selatan

Bupati Hendrajoni dan Ketua TP PPK setempat, Lisda Hendrajoni bersama tim penilai kabupaten sehat. (ANTARA SUMBAR/istimewa)

Painan (ANTARA) - Tim penilai kabupaten sehat dari Kementerian Kesehatan bertandang ke Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat untuk melakukan serangkaian penilaian pada perlombaan bergengsi itu, Rabu.

Tim penilai yang diketuai oleh Yulita Suprihatin dan anggota Rahpien disambut langsung oleh Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, Ketua TP PKK setempat, Lisda Hendrajoni dan sejumlah pejabat daerah itu.

"Pesisir Selatan merupakan satu diantara 11 kabupaten/kota yang nilai dalam perlombaan ini," kata Yulita Suprihatin di Painan.

Ia menyebutkan upaya mewujudkan kabupaten sehat merupakan proses yang tiada henti dan mesti berjalan secara terus menerus sepanjang waktu.

"Keberhasilan meraih berbagai penghargaan bukan berarti upaya mewujudkan kabupaten sehat selesai, butuh perjuangan yang berkelanjutan dan sistematis karena kabupaten yang sehat merupakan kebutuhan," kata dia.

Sementara itu, Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni mengaku telah mempersiapkan berbagai hal dalam menghadapi perlombaan ini, dengan harapan Pesisir Selatan bisa mendapat nilai terbaik.

Ia menjelaskan pada 2015 daerah itu meraih Swasta Perdapa, kemudian dilanjutkan pada penilaian kabupaten sehat di 2017 dan prestasi meningkat dengan diraihnya penghargaan Swastiba wiwerda.

"Pada 2019 ini kami berharap Pesisir Selatan mendapatkan penghargaan Swastisaba Wistara ke 1," sebutnya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar