Perayaan HUT ke 350 Kota Padang tanpa 45 anggota DPRD, kursi legislator diganti kursi tamu undangan (Video)

id HUT KOta Padang,padang,sumbar

Perayaan HUT ke 350 Kota Padang tanpa 45 anggota DPRD, kursi legislator diganti kursi tamu undangan (Video)

​​​​​​​Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-350 Kota Padang pada 7 Agustus 2019 di Gedung DPRD Padang. (Antara Sumbar/Mario SN)

Padang, (ANTARA) - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-350 Kota Padang, Sumatera Barat pada 7 Agustus 2019 berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya karena pelaksanaan kegiatan di Gedung DPRD Padang tanpa kehadiran 45 anggota DPRD yang belum dilantik.

Dalam peringatan tersebut hadir mantan Gubernur Sumbar Azwar Anas, mantan Wali Kota Padang Syahrul Ujud, Fauzi Bahar, Anggota DPD RI Emma Yohana dan tamu undangan lainnya.

Dalam ruang sidang utama yang biasanya diisi 45 kursi anggota DPRD Padang diturunkan dan diganti dengan kursi bagi tamu undangan.

Perayaan HUT Kota Padang ke-350 yang biasanya diawali dengan Rapat Paripurna Istimewa hari ini tidak dilaksanakan.

Sekretaris Daerah Kota Padang Amasrul di Padang, Senin, mengatakan belum dilantiknya 45 anggota DPRD Padang karena KPU belum melakukan penetapan karena masih menunggu keputusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi.

"Kalau sudah ada putusan nanti KPU akan lakukan pleno dan segera dilantik," katanya.

Terkait kekosongan masa jabatan anggota DPRD Padang, ia mengatakan perayaan HUT Kota Padang tetap dijalankan dengan berbagai agenda.

Dalam perayaan Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah membacakan pidato HUT Kota Padang. (*)