Peserta MTQ Padang Panjang terima bonus dari pemerintah daerah

id Asrul ,bonus MTQ,padang panjang,sumbar

Wakil Wali Kota Padang Panjang Asrul menyerahkan bonus kepada terbaik satu cabang tartil Quran. (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang, (ANTARA) - Peserta Musbaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Padang Panjang, Sumatera Barat yang berlaga di ajang tingkat provinsi di Kota Solok beberapa waktu lalu menerima bonus dari pemerintah daerah setempat.

"Bonus ini bentuk penghargaan pemerintah daerah kepada para peserta meskipun penyerahannya agak terlambat," kata Wakil Wali Kota Padang Panjang Asrul di Padang Panjang, Jumat.

Asrul mengatakan daerah setempat harus melakukan evaluasi berkaitan dengan hasil yang diraih di MTQ Solok karena menurutnya prestasi Padang Panjang merosot dibanding ajang tahun sebelumnya.

"Setelah Solok, Padang Panjang yang akan menjadi tuan rumah sehingga sejak jauh-jauh hari sudah harus bersiap agar bisa meraih hasil lebih baik," katanya.

Besaran bonus yang diterima para peserta yaitu Rp20 juta untuk terbaik satu, Rp8 juta untuk terbaik tiga, Rp3 juta untuk harapan satu, Rp2 juta untuk harapan dua dan Rp1 juta untuk harapan tiga.

Qori dan qoriah asal Padang Panjang mampu meraih peringkat-peringkat tersebut pada cabang hifzil, tafsir, tartil quran, kitab standar, MMIQ, fahmil quran, khutbah jumat dan azan serta bintang kasidah gambus.

Di penyelenggaraan MTQ tingkat provinsi selanjutnya pada 2021 Padang Panjang akan menjadi tuan rumah.

Penyerahan bonus dilaksanakan usai wirid mingguan di Islamic Center yang diikuti para ASN di lingkungan pemkot Padang Panjang. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar