Sebanyak 14 siswa dari Mentawai ikuti FLS2N tingkat Sumbar

id Sekolah mentawai,Lomba seni siswa,Sebirut utara

Sebanyak 14 siswa dari Mentawai ikuti FLS2N tingkat Sumbar

Peserta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2019 dari Kabupaten Kepulauan Mentawai. (Antara Sumbar/Sanene)

Tuapeijat (ANTARA) - Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2019 kali ini kembali diakan di Kota Padang, Sumatera Barat, kontingen dari Kabupaten Kepulauan Mentawai ada sebanyak 14 siswa tingkat SMP yang diikutsertakan melalui seleksi yang sudah dilakukan sekolah di kecamatan.

Festival dan Lomba Seni siswa nasional bertujuan memberikan wadah berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta siswa dengan mengedepankan sportivitas dalam pengembangan diri melalui kegiatan sesuai dengan minat, bakat dan kemampuannya, Bernadetta Rosita, salah satu pendamping dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Mentawai Kamis.

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat yang akan berlangsung selama empat hari mulai 30 Juli-2 Agustus yang di Hotel Rasaki di Kota Padang.

Kegiatan itu, merupakan kali ke-4 diikuti oleh tim Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional dari Mentawai.

Beberapa kegiatan yang diikuti diantaranya lomba kreativitas music tradisional, lomba kreativitas tari, lomba solosong, lomba desain poster dan lomba gitar duet.

Kontingen Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional dari Mentawai berasal dari beberapa sekolah yakni SMPN 1 PUS, SMPN 2 Sipora Utara, SMP Santo Petrus, dan SMPN 1 Siberut Utara, didampingi oleh guru pendamping dari masing-masing sekolah tersebut.

Selain itu, juga pendamping dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Mentawai yakni Bernadetta Rosita, Ignasius Mulyadi dan Dasmant.

Harapannya pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional tersebut Mentawai memperoleh peringkat dan bisa mengkuti Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional tingkat Nasional.

"Kita berharap Mentawai dapat juara dan bisa mengikuti Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional pada tingkat nasional," kata Bernadetta.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar