Guru PAUD Bukittinggi diberi pelatihan stimulasi motorik halus anak

id UNP,FIP,Guru Paud,Dosen

Guru PAUD Bukittinggi diberi pelatihan stimulasi motorik halus anak

Salah seorang narasumber memberi materi pelatihan merangsang motorik halus pada anak usia dini. Sebanyak 40-an guru-guru pendidikan anak usia dini di Kota Bukittinggi, khususnya Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh. (Ist)

Padang (ANTARA) - Sebanyak 40-an guru-guru pendidikan anak usia dini di Kota Bukittinggi, khususnya Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh diberikan pelatihan merangsangmotorik halus pada anak usia dini.

Kegiatan itu dalam program Pengabdian Masyarakat Jurusan Paud FIP UNP, kata Ketua Panitia Pelaksana Yulsofriend, M.Pd di Padang, Rabu.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan yang berlangsung pada 27-28 Juli 2019 ini, bertujuan untuk melatih guru-guru menstimulasi motorik halus anak usia dini, yang berfungsi merangsang tumbuh kembang dan kecerdasan anak usia dini.

Menurut dia, stimulasi anak usia dini dilakukan dengan menggunakan metode mind mapping atau peta pikiran yang dilakukan pada anak usia dini.

Metode ini diyakini efektif untuk dapat meningkatkan pembelajaran pada anak usia dini, tambahnya.

Kegiatan yang merupakan bagian dari tri dharma Perguruan Tinggi UNP ini merupakan satu tugas pokok pendidik di UNP dalam rangka transfer ilmu yang relevan kepada masyarakat.

Melalui pembekalan yang diberikan diharapkan para guru PAUD semakin punya konsep dan dapat menerapkannya.

Kegiatan yang dilaksanakan di TK Nurul Hdayah dan TK Tunas Bangsa, Kecamatan Air Birugo, Tigo Baleh ini dihadiri narasumber yang relevan yakni Dosen Jurusan Paud UNP yakni Syahrul Ismet, M.Pd, Vivi Anggraini, M.Pd, dan Tia Novelia.