Alex Indra Lukman kembali pimpin PDI Perjuangan Sumbar

id PDI Perjuangan

Alex Indra Lukman kembali pimpin PDI Perjuangan Sumbar

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno didampingi Sekjen PDI Perjuangan memukul gong tanda dibukanya Konferda PDI Perjuangan Sumbar di Hotel Mercure, Minggu (28/7) (ANTARA SUMBAR/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Alex Indra Lukman kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Barat periode 2019-2024.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristanto di Padang, Minggu mengatakan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri kembali mempercayakan Ketua DPD PDI Perjuangan kepada Alex Indra Lukman dan Sekretaris Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

"Setelah melakukan musyawarah, Alex terpilih secara aklamasi memimpin partai selama lima tahun kedepan,' katanya.

Ia mengatakan meskipun pencapaian PDI Perjuangan menurun saat Pemilu Legislatif 2019 namun itu tidak akan membuat pihaknya mundur dalam memperjuangkan rakyat.

Dirinya menekankan tidak ada jabatan yang naik atau jabatan turun dalam partai karena semua sama untuk kepentingan rakyat

"Sekjen, Ketua DPD atau ketua PAC semua sama hanya tanggung jawabnya yanh berbeda," katanya.

Sementara Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno yang hadir dalam Konferda PDI Perjuangan mengucapkan selamat atas terpilih Alex Indra Lukman sebagai Ketua DPD PDI P Sumatera Barat.

Dirinya mengapresiasi PDI Perjuangan karena memelihara budaya bangsa dalam melakukan pemilihan ketua baik DPC atau DPD melalui musyawarah.

"Ini budaya Indonesia yang harusnya dijaga dengan mengedepankan musyawarah untuk mengambil suatu keputusan," kata dia

Ketua PDI Perjuangan Sumatera Barat Alex Indra Lukman mengatakan dirinya telah memimpin DPD PDI Perjuangan Sumbar hampir empat tahun dan komunikasi baik internal maupun eksternal telah dilakukan

"Pesta politik terjadi selama lima tahun sekali dan persaudaraan Indonesia akan berjalan selamanya," kata dia.

Konferda PDI Perjuangan dilaksanakan di Hotel Mercure pada Minggu (28/7). Kegiatan ini dihadiri Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto, Wasekjen Ahmad Basarah, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Ketua DPD Gerindra Sumbar Nasrul Abit dan lainnya.