Pemkab Solok raih tujuh penghargaan pada peringatan koperasi Sumbar

id koperasi

Kepala Dinas Koperasi, UKM, perdagangan dan perindustrian, Eva Nasri mendampingi para pengelola koperasi yang memperoleh penghargaan di Padang, Sabtu. (ANTARA SUMBAR/ Tri Asmaini)

Arosuka (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok meraih tujuh penghargaan pada peringatan Hari Koperasi ke-72 tahun 2019 tingkat provinsi, kata pejabat setempat, Minggu.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno kepada Bupati Solok yang diwakili oleh Kadis Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Solok, Eva Nasri.

Eva di Solok, Minggu menyebutkan bidang koperasi yang memperoleh penghargaan diantaranya koperasi berprestasi dalam lomba simulasi pembentuk koperasi Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK.

Selain itu, Kabupaten Solok menjadi dinas yang progresnya terlengkap dan tercepat dalam pengolahan data NIK lomba dari Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKPRI) harapan 2 dan satu koperasi dikirim untuk tingkat Nasional.

Eva Nasri menyebutkan pada 2019 sudah tujuh prestasi diraih Kabupaten Solok dengan jenis usaha yang berbeda baik tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional, diantaranya Kategori Berprestasi seperti Koperasi Bina karya juara satu, Koperasi Serba Usaha UD Tabek juara dua, Koperasi Simpan Pinjam Gantung Ciri juara empat.

Kemudian kategori yang berpotensi, Koperasi Serba Usaha (KSU) Solok Radjo, dinas dengan progres NIK tercepat dan akurat juara tiga, simulasi pembentukan Koperasi UP2K PKK juara tiga.

Selain itu, KPRI Bina karya harapan dua dari PKPRI dan Koperasi KSU gantung ciri sudah dikirim ke tingkat Nasional.

Piagam penghargaan tabungan dan reward dari gubernur diserahkan saat peringatan hari Koperasi pada Sabtu (27/7).(*)
Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar