Telkomsel komitmen dukung digitalisasi di Indonesia

id Telkomsel,Media Gathering Telkomsel

Telkomsel komitmen dukung digitalisasi di Indonesia

General Manager Stakeholder Management and Relations Sumatera Telkomsel Ida Rohana (kiri), Executive Vice President West Area Sales Telkomsel Agus Setia Budi (tengah), dan President ICT Network Management Sumatera Telkomsel Awal R Chalik, pada malam gala dinner dalam rangkaian kegiatan Media Gathering Telkomsel 2019 di Batam, Kamis (26/7). (ANTARA Sumbar/Fathul Abdi)

Batam (ANTARA) - Telkomsel menegaskan komitmennya untuk mengembangkan eksitem digital di Indonesia melalui dukungan inovasi, produk, jaringan, dan pemanfaatan perkembangan teknologi yang ada.

"Era digital yang ada saat ini berdampak pada kebutuhan pelanggan telekomunikasi, karena itu Telkomsel sebagai perusahaan operator seluler besar di Indonesia juga terus berinovasi menjawab kebutuhan pelanggan," kata Executive Vice President West Area Sales Telkomsel Agus Setia Budi, di Batam, Jumat.

Hal itu dikatakannya dalam kegiatan Media Gathering 2019 yang diikuti 61 wartawan dari berbagai media di Sumatera.

Ia memaparkan pihaknya menghadirkan inovasi digital di bidang hiburan berupa games, video, serta musik yang bisa dimanfaatkan mengisi waktu luang secara positif.

Beberapa produk hiburan digital dari Telkomsel adalah Dunia Games, MAXstream, dan LangitMusik.

"Seluruh produk hiburan itu disertai degan pilihan paket menarik yang dapat ditemukan pelanggan dengan mudah pada Aplikasi MyTelkomsel," katanya.

Telkomsel juga menghadirkan inovasi produk lain seperti promo paket komunikasi dapat hadir kapan saja melalui program-program tertentu, sedangkan program unggulan Surprise Deal dan Weekend Deal.

Secara jaringan, katanya, teknologi 4G LTE juga sudah digalakkan agar menjangkau wilayah pelosok sehingga akses internet dan hiburan digital bisa memuaskan masyarakat.

Ia mengimbau pelanggan mengupgrade kartu ke kartu 4G agar bisa menikmati akses jaringan itu, ada bonus kuota hingga 30 GB bagi pelanggan yang mengupgrade.

Saat ditanyai tentang inovasi sosial, ia pihaknya menghadirkan platform digital yang bisa dimanfaatkan masyarakat secara luas.

Salah satunya adalah aplikasi dalam jaringan untuk membantu mahasiswa yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Untuk Sumbar, penggunaan aplikasi itu sudah dilakukan dengan Kampus Unand.

"Kami juga terus berkontribusi mendukung program pemerintah yaitu menghadirkan internet hingga pelosok," katanya.