Heboh, kerbau lepas seruduk sejumlah kendaraan di pasar Padang Panjang

id Kerbau Lepas,Pasar Padang Panjang,Tagana Padang Panjang

Seorang warga memeriksa kondisi kerbau yang berhasil ditangkap setelah berlarian di pasar Padang Panjang. (ANTARA SUMBAR/istimewa)

Padang Panjang (ANTARA) - Seekor kerbau dewasa lepas dan berlarian di pasar Padang Panjang, Sumatera Barat sehingga mengagetkan masyarakat setempat yang sedang beraktivitas lalu berlari menyelamatkan diri, Rabu sore.

Meski panik, sejumlah warga yang penasaran tetap berusaha melihat kerbau yang berlarian di pasar tersebut sambil mencoba mengabadikan dalam bentuk foto dan video menggunakan kamera telepon genggam.

Personel Tagana Padang Panjang Ferix Sonanda di Padang Panjang, Rabu, mengatakan informasi sementara yang ia peroleh kerbau yang lepas tersebut berasal dari daerah Paninjauan.

Belum diketahui penyebab kerbau lepas hingga akhirnya berlarian di tengah pasar Padang Panjang, siapa pemilik kerbau juga belum diketahui.

Kerbau yang panik di tengah pasar tersebut berlarian hingga menyebabkan kerusakan pada sejumlah kendaraan roda empat dan roda dua akibat diseruduk dan dilindas.

"Belum dapat dipastikan berapa unit kendaraan yang rusak. Hanya saja informasi sementara ada tiga orang korban dan sudah dibawa ke rumah sakit," katanya.

Setelah dari pasar kerbau selanjutnya lari ke lingkungan warga hingga akhirnya berhasil ditangkap di belakang pondok kapur Tanah Hitam.

Warga bekerja sama menangkap kerbau dengan cara memasang perangkap berupa jerat tali yang dibentangkan di jalan.

"Sekarang sedang tunggu tindakan apa yang mau diambil. Ada yang kabarnya mau menuntut karena kendaraan rusak. Pemilik kerbau belum diketahui siapa," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar