Pasaman Barat raih penghargaan Kabupaten Layak Anak untuk pertama kali

id Terima penghargaan

Pasaman Barat raih penghargaan Kabupaten Layak Anak untuk pertama kali

Sekretariat Kabupaten Layak Anak Pasaman Barat saat forum anak mengadakan pertemuan beberapa waktu lalu. (Antara Sumbar/Altas Maulana)

Simpang Empat, (ANTARA) - Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat untuk pertama kali meraih penghargaan kabupaten layak anak kategori Pratama dari Pemerintah Pusat.

"Terima kasih untuk semua pihak yang telah memberikan dikungan sehingga Pasaman Barat meraih prestasi di tingkat nasioal," kata Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindunhan Anak (DPPKBP3A) Pasaman Barat, Anna Rahmadia, Rabu.

Ia mengatakan penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yambisedi Kota Makassar Selasa (23/7) malam.

Menurutnya penghargaan itu adalah wujud tekad, komitmen dan upaya konsistensi Pemkab Pasaman Barat melalui kebijakan pemerintah dalam rangka menjamin hak anak.

Hal itu dalam rangka diwujudkan terciptanya perlindungan dan masa depan anak yang lebih baik ke depannya.

Pihaknya berkomitmen memperhatikan anak-anak yang ada. Pemerintah harus hadir untuk melindungi dan memperhatikan anak.

"Tentu secara bertahap anak-anak yang ada terus diperhatikan. Mudah-mudahan ke depannya lebih baik lagi," harapnya.

Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak untuk meraih penghargaan kabupaten layak anak ini.

Terima kasih ia sampaikan kepada Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan, Kepala Bappeda, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah beserta saf, Forum Anak Pasaman Barat dan seluruh lapisan masyarakat.

"Kita tidak boleh berpuas diri karena masih banyak yang harus diperbaiki. Mudah-mudahan kedepannya meraih penghargaan lebih tinggi. Terpenting anak Pasaman Barat terperhatikan," tegasnya. (*)