Atlet binaan KONI Pasaman Barat diberi jaminan asuransi ketenagakerjaan

id Asuransi atlet,BPJS Ketenagakerjaan,KONI Pasaman Barat

Ketua KONI Pasaman Barat, BM Satria Dwi Putra menandatangani kesepakatan dengan BPJS disaksikan Wakil Bupati Pasaman Barat, Yulianto untuk memberikan asuransi ketenagakerjaan untuk atlet binaan atlet.

Simpang Empat,- (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) memberikan asuransi ketenagakerjaan kepada atlet 14 cabang olahraga di daerah itu.

Menurut Ketua KONI Pasaman Barat BM Satria Dwi Putra, pemberian asuransi ketenagakerjaan itu bertujuan untuk menjamin keselamatan atlet saat berlatih hingga bertanding.

"Tahap awal ini baru 14 cabang olahraga. Rencananya ke depan jumlah atlet tersebut akan ditambah seiring dengan peningkatan jumlah atlet," kata BM Satria Dwi Putra, Selasa.

Ia berharap asuransi itu mampu meningkatkan performa atlet secara berkelanjutan. "Hingga bulan ini tercatat 35 atlet binaan dari 14 cabang olahraga sudah memegang asuransi hasil kerja sama KONI dengan BPJS ketenagakerjaan Cabang Bukittinggi," ucapnya.

KONI bersama Pemkab sepakat memberikan dukungan moril dan materiil kepada atlet dalam mendulang prestasi serta meningkatkan kualitas diri.

Ia menekankan program itu akan terus berlanjut dan menyentuh seluruh atlet binaan di KONI dan cabang olahraga lainnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pasaman Barat Yulianto sangat mengapresiasi terobosan KONI. Pihaknya akan mendukung seluruh kegiatan KONI demi kemajuan olahraga di Pasaman Barat, terutama atlet dan cabang olahraga potensial, serta cabang olahraga secara umum.

Selain asuransi, pihaknya juga memikirkan regulasi yang pas untuk pelatih agar bisa diakomodasi, baik pembinaan kualitas atau regenerasi yang ada.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar