Ajax mulai dari kualifikasi, Porto jajal klub Rusia

id Ajax Amsterdam,Kualifikasi Liga Champions,Porto

Ajax mulai dari kualifikasi, Porto jajal klub Rusia

Pemain Tottenham Hotspur Lucas Moura berebut bola dengan pemain Ajax Amsterdam Noussair Mazraoui pada pertandingan semifinal Liga Champions di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Kamis (9/5/2019) dini hari. Spurs menang 3-2 dan melaju ke final. ANTARA FOTO/Reuters/pras.

Jakarta (ANTARA) - Semifinalis Liga Champions musim lalu Ajax Amsterdam harus menghadapi juara Liga Yunani PAOK Thessaloniki pada babak kualifikasi ketiga fase grup Liga Champions tahun ini.

Klub Belanda ini tidak bisa lolos otomatis ke fase grup sekalipun menjadi juara liga utama Belanda Eredivisie untuk ke-34 kalinya dan nyaris mencapai final Liga Champions musim lalu.

Jika mereka mengalahkan PAOK, tim asuhan Erik ten Hag ini masih dituntut memenangkan laga playoff agar bisa bergabung dengan tim-tim seperti Liverpool, Real Madrid dan Juventus pada fase grup.

Ini bukan pertandingan yang mudah yang harus dihadapi Ajax karena mereka sudah kehilangan beberapa pemain dari skuad muda mereka yang memukau.

Bek tengah Matthijs de Ligt sudah bergabung dengan Juventus, sedangkan gelandang Frenkie de Jong sudah berlabuh di Barcelona.

PAOK sendiri tak terkalahkan dalam perjalanan menjuarai Liga Super Yunani dengan finis lima poin di atas Olympiakos ketika mereka memastikan gelar juara liga pertama dalam tiga dekade terakhir.

Leg pertama akan dimainkan di kandang PAOK di Stadion Toumba pada 6 atau 7 Agustus, dan sepekan kemudian leg kedua di Amsterdam.

Juara Liga Champions dua kali, Porto, yang finis dua poin di bawah juara Portugal, Benfica, akan menghadapi Krasnodar yang finis ketiga di Rusia, sedangkan runner up Liga Belgia Club Brugge akan ditantang juara Ukraina Dynamo Kiev.

Jika juara Skotlandia Celtic mengalahkan juara Estonia Nomme Kalju pada babak kedua kualifikasi, mereka akan menantang klub Rumani Cluj atau Maccabi Tel-Aviv dari Israel.

Berikut hasil undian selengkapnya babak kualifikasi ketiga Liga Champions seperti dikutip AFP:

PAOK (Yunani) vs Ajax (Belanda)

Krasnodar (Rusia) vs Porto (Portugal)

Club Brugge (Belgia) vs Dynamo Kiev (Ukraina)

CFR Cluj (Rumania)/Maccabi Tel-Aviv (Israel) vs Celtic (Skotlandia)/Nomme Kalju (Estonia)

Sutjeska (Makedonia)/APOEL (Siprus) vs Dundalk (Irlandia)/Qarabag (Azerbaijan)

Saburtalo (Georgia)/Dinamo Zagreb (Kroasua) vs Ferencvaros (Hungaria)/Valletta (Malta)

Red Star Belgrade (Serbia)/HJK Helsinki (Finlandia) vs The New Saints (Wales)/FC Copenhagen (Denmark)

Maribor (Slovenia)/AIK (Swedia) vs BATE Borisov (Belarus)/Rosenborg (Norwegia)

Istanbul Basaksehir (Turki) vs Viktoria Plzen (Ceko)/Olympiakos (Yunani)

PSV Eindhoven (Belanda)/Basel (Swiss) vs LASK (Austria)